Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Media Asing Soroti Tabrakan Maut Metromini vs KRL di Angke

Banyak kantor berita asing yang memberitakan hal tersebut, termasuk ABC News dan Washington Post

Penulis: Ruth Vania C
zoom-in Media Asing Soroti Tabrakan Maut Metromini vs KRL di Angke
Warta Kota/henry lopulalan
Petugas mengevakuasi metromini yang tertabrak rangkaian KRL di perlintasan Stasiun Angke, Jakarta Barat, Minggu (6/12/2015). Bus Metromini B80 jurusan Kalideres Jembatan Lima menerobos masuk lintasan kereta api akibatnya bus terseret sekitar 200 meter, menyebabkan 18 orang tewas dan 6 orang terluka. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Media asing menyebut kecelakaan transportasi di Indonesia menjadi hal yang "biasa" terjadi dari pemberitaan kecelakaan tabrakan kereta dan Metromini.

Bis Metromini B-80 jurusan Kalideres-Jembatan Lima-Kota ringsek diseruduk KRL Commuter Line Bogor-Jatinegara di perlintasan kereta api (KA) Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (6/12/2015) pukul 08.45 WIB.

Banyak kantor berita asing yang memberitakan hal tersebut, termasuk ABC News dan Washington Post.

Selain memberitakan kejadian tersebut, keduanya mengatakan bahwa kecelakaan transportasi memang telah menjadi peristiwa yang 'biasa' terjadi di Indonesia.

ABC News menyebut padatnya lalu lintas dan penuh berjejalnya jalanan, terutama di daerah ibukota, Jakarta, adalah satu dari beberapa alasan yang menyebabkan insiden itu.

Faktor lain yang disebutkan adalah bus dan kereta yang sudah tua dan kurang mendapat perawatan.

Sedangkan, Washington Post mengatakan tak hanya kecelakaan di darat, Indonesia pun kerap mendapat musibah kecelakaan udara dan perairan, yang dikatakan disebabkan oleh rendahnya standar keselamatan.

BERITA TERKAIT

Total 18 orang disebutkan menjadi korban tewas kecelakaan. Diduga bus tersebut menerobos palang pintu perlintasan KA Tubagus Angke saat KRL melintas dari Tanah Abang menuju Tangerang. (Washington Post/ABC News)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas