Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hitung Cepat Menangkan Airin, Calon Wali Kota Tangsel Arsid Menghilang

Terkait tempat berlangsungnya konsolidasi, Ruli menolak membeberkannya

Penulis: Valdy Arief
zoom-in Hitung Cepat Menangkan Airin, Calon Wali Kota Tangsel Arsid Menghilang
Tribunnews.com/ Valdy Arief
Arsid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut dua Arsid hilang dari sorotan publik setelah hasil hitung cepat diumumkan oleh lembaga survei Charta Politica.

Pada hasil survei yang dirilis di rumah calon Walikota sekaligus pejabat petahana, Airin Rachmi Diany, Charta Politica menyatakan adik ipar dari Ratu Atut Chosiyah sebagai pemenang Pilkada Tangerang Selatan.

Sekitar 14.20 WIB, Arsid yang sempat ditemui pada kediamannya, pergi dengan dengan mobil dan mengaku beranjak ke Posko Pemenangan di Jalan Salak 9, Pondok Benda, Tangerang Selatan.

Namun, ketika Tribunnews menyambangi posko tersebut, tidak tampak tanda adanya Arsid ingin memberikan keterangan. Hanya tampak beberapa relawan yang sedang menonton hasil hitung cepat.

Beberapa relawan yang ada di posko itu, mengaku tidak mendapat kabar bahwa Arsid berencana menuju tempat tersebut.

"Tidak ada kabar Pak Arsid mau ke sini," kata Elan Sinurat di Posko Pemenangan.

Tampak sejumlah mobil sempat mampir di posko tersebut, tapi sekitar 16.00 WIB, mereka meninggalkan tempat itu. Hal yang sama juga dilakukan relawan yang sebelumnya menonton siaran hitung cepat.

BERITA REKOMENDASI

Sedangkan, Ketua Tim pemenangan Arsid-Elvier, Ruli Novidi menyebutkan Arsid bersama tim saat ini tengah melakukan pertemuan tertutup.

"Bapak (Arsid) masih belum mau komentar, kami sedang konsolidasi," kata Ruli saat dihubungi Rabu (9/12/2015).

Terkait tempat berlangsungnya konsolidasi, Ruli menolak membeberkannya.

Pada kediaman Arsid di Parakan, Tangerang Selatan, tampak beberapa kerabat dan simpatisannya. Beberapa dari mereka mengaku ingin menjumpai calon walikota tersebut.

Berdasarkan, informasi yang terhimpun, Arsid tengah berada bersama calon Walikota Tangerang Selatan lain, Ikhsan Modjo di bilangan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

Sebelumnya Charta Politica merilis hasil hitung cepat mereka. Dalam rilis di rumah Airin Rachmi Diany  lembaga survei tersebut menyatakan pada Pilkada Tangerang Selatan pasangan pertahana mendapatkan perolehan suara sebesar 60,2 persen, pasangan Ikhsan Modjo dan Li Claudia Chandra memperoleh 9,8 persen suara, sedang Arsid dan Elvier mendapat 30 persen suara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas