Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Rakernas PDI Perjuangan Gelorakan Semangat Tri Sakti

Jelang Rakernas 2016, PDI Perjuangan menggelar diskusi di Yogyakarta dengan hadirkan sejumlah pakar dan aktifis.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Jelang Rakernas PDI Perjuangan Gelorakan Semangat Tri Sakti
NET

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang pelaksanaan Rapat kerja nasional (Rakernas) 2016, PDI Perjuangan menggelar diskusi di Yogyakarta dengan hadirkan sejumlah pakar dan aktivis.

Eko Suwanto, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Yogyakarta menyatakan rasa terima kasih atas kepercayaan DPP PDI Perjuangan untuk penyelenggaraan kegiatan diskusi jelang Rakernas di Yogyakarta.

"Diskusi bersama pakar ini untuk merangkum masukan pemikiran bagi upaya mewujudkan Tri Sakti dalam seluruh kebijakan pembangunan nasional berdasarkan Pancasila dan Konstitusi," kata Eko Suwanto, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Komunikasi Politik, Agitasi dan Propaganda DIY di Yogyakarta, Senin (4/1/2016).




Sejumlah pakar yang akan menjadi narasumber diskusi yaitu Guru Besar UNY Prof Wuryadi, MS, Dr Revrisond Baswir (ekonom dan dosen FEB UGM), Dr Arie Sudjito (dosen Fisipol UGM), Andi Sandi, SH, LLM (Wakil Dekan FH UGM).

Termasuk, para peserta dari kalangan akademisi, LSM, media dan mahasiswa selain dari internal PDI Perjuangan.

"Acara di UGM ini mengingatkan kita, bahwa selain diresmikan Bung Karno dan juga di UGM inilah Bung Karno memberikan Kuliah Pancasila yang menjadi dasar negara," kata Eko.

"Gagasan dan pemikiran untuk berjuang mewujudkan Tri Sakti ajaran Bung Karno guna mencapai masyarakat Indonesia yang adil makmur tanpa exploitation de l'homme par l'homme. Tanpa exploitation de nation par nation," Ketua Komisi A DPRD DIY.

BERITA TERKAIT

SC Rakernas PDI Perjuangan, Dra Eva Kusuma Sundari, MA., MDE dijadwalkan akan memberikan keynote speech di acara Roundtable Discussion bertema "Mewujudkan Tri Sakti Dengan Pembangunan Semesta Berencana Untuk Indonesia Raya".

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Bambang Praswanto juga dipastikan hadir memberikan sambutan selamat datang dalam acara yang juga mengundang insan pers tersebut.

Di hari yang sama, di DPP PDI Perjuangan Jakarta menggelar juga diskusi bersama pakar yaitu Prof Asvi Warman Adam dan Dr Yudi Latief. Diskusi juga akan digelar di Bandung dan Surabaya hingga tanggal 7 Januari.

Eko Suwanto menambahkan seluruh materi diskusi pakar dan peserta akan menggelorakan semangat juang dalam rakernas di Jakarta yang akan diselenggarakan pada 10-12 Januari 2016.

"Cita-cita Pancasila, Konstitusi dan Tri Sakti penting kembali di suarakan untuk memberikan landasan atau pedoman pembangunan bagi terwujudnya kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Dengan Pembangunan Nasional Semesta Berencana," kata Eko.

"Kita percaya kebijakan Pemerintah akan mampu atasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya dalam upaya memakmurkan rakyat," Eko Suwanto menambahkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas