Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi akan Hadiri Rakernas PDI Perjuangan

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1)

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Presiden Jokowi akan Hadiri Rakernas PDI Perjuangan
TRIBUN JATENG/WAHYU SULISTIYAWAN
Presiden terpilih, Joko Widodo (dua kiri) berbincang dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri (dua kanan) dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Puan Maharani (kiri) serta Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Marina Convention Center (MCC), Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014). Rakernas yang dihadiri presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) serta sejumlah ketua partai koalisi ini mengusung tema Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat. 

Tribunnews.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/1/2016).

Rencananya, acara tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam agenda acara yang diterima Kompas.com, selain sambutan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, sambutan pembukaan akan diberikan oleh Presiden Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga akan memberikan pemaparan mengenai pelaksanaan program pembangunan sebagai perwujudan Trisakti.

Dalam Rakernas tersebut, Megawati akan menyampaikan pidato politik yang akan membahas perwujudan program pembangunan semesta berencana yang merupakan cita-cita Presiden pertama RI Soekarno.

Sebelumnya, dalam sebuah pernyataan tertulis, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa tema mengenai pembangunan nasional semesta berencana sangat penting untuk disosialisasikan.

"PDIP menganggap saat ini pembangunan di Indonesia seperti tidak memiliki haluan. Sehingga, dikhawatirkan pembangunan daerah dan pusat menjadi tidak sinkron," kata Hasto.

BERITA TERKAIT

Rakernas I PDIP akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yakni 10-12 Januari 2016. Materi Rakernas akan lebih berfokus pada sistem pembangunan di berbagai bidang kerakyatan yang bertujuan agar pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan rakyat.
(Abba Gabrillin)

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas