Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Guyonan Megawati Hendak Mencalonkan Diri di Pilkada

Cari kepala daerah aja susah minta ampun. Sudah aku saja yang maju.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Guyonan Megawati Hendak Mencalonkan Diri di Pilkada
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato penutupan Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (12/1/2016). PDI Perjuangan secara tegas akan terus berjuang untuk memastikan, mengawal, mengarahkan dan mengamankan kebijakan-kebijakan politik Pemerintah secara nasional agar tetap berpijak dalam nilai-nilai Pancasila. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Cari kepala daerah aja susah minta ampun. Sudah aku saja yang maju."

Guyonan itu disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat penutupan Rakernas PDIP di Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Saat itu, kata Mega, tahapan untuk Pilkada Serentak 2015 lalu sudah dimulai.

Namun DPP hingga DPC PDIP kesulitan untuk memilih calon kepala daerah yang akan bertarung di pilkada serentak, sehingga dia merasa perlu untuk turun langsung menjadi kepala daerah.

"Pengalaman saya, kan ketua umum sudah, wapres sudah, presiden sudah, jadi bupati sajalah saya langsung. Ha-ha-ha..," canda Megawati.

Tidak lupa, presiden kelima RI tersebut juga mengingatkan kepada seluruh kepala daerah yang sudah terpilih untuk segera menjahit baju untuk pelantikan di Kemendagri dan jangan sampai menghutang.

"Jangan hutang lho ya. Sewa boleh. Malu-maluin kalau sampai utang," lanjut Megawati disertai gelak tawa peserta Rakernas.

BERITA TERKAIT

Dia juga memberikan wejangan kepada kepala daerah terpilih untuk tidak sombong dan tetap memperhatikan rakyat yang sudah memilih agar tetap dipercaya.

"Kalau sombong-sombong nanti saya akan bisikin Pak Tjahjo (Mendagri) biar tidak dapat SK dulu. He-he-he. Bisa dong, saya kan ketua umum," ucap Megawati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas