Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Singgung Aksi Terorisme di Depan Sejumlah Pimpinan Lembaga Tinggi Negara

Presiden Joko Widodo, Selasa (19/1/2016) pagi mengundang sejumlah pimpinan Lembaga Tinggi Negara di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakar

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Jokowi Singgung Aksi Terorisme di Depan Sejumlah Pimpinan Lembaga Tinggi Negara
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI/DARFUR
Joko Widodo 

 Laporan wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo, Selasa (19/1/2016) pagi mengundang sejumlah pimpinan Lembaga Tinggi Negara di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutannya, Presiden menyinggung mengenai ancaman terorisme yang sedang dihadapi Bangsa Indonesia.

"Pimpinan Lembaga Tinggi Negara yang saya muliakan dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan beberapa hal yang pertama berkaitan dengan ancaman terorisme," ujar Presiden Jokowi.

Presiden juga menyinggung mengenai peristiwa ledakan bom dan penembakan di sekitar kawasan perbelanjaan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Kamis pekan lalu.

Presiden kembali mengapresiasi langkah aparat penegak hukum, dalam hal ini Polri yang mampu meminimalisir dampak dari aksi teror pekan lalu.

"Baru saja terjadi ledakan dan serangan bersenjata di jalan Thamrin Jakarta dan alhamdulillah tindakan cepat dari aparat kemanan dapat mengatasi aksi teror itu," kata Jokowi.

BERITA TERKAIT

Dikatakannya tindakan cepat aparat kepolisian mampu mengatasi serangan teroris dalam hitungan jam.

"Tidak hanya kita, tetapi dunia internasional juga mengapresiasi," ucap Presiden.

Pimpinan Lembaga Tinggi Negara yang hadir yaitu Ketua DPR Ade Komaruddin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Harry Azhar Aziz.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas