Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nusron Berharap Statusnya Sebagai Kader Golkar Dipulihkan

"Sampai saat ini saya masih merasa dipecat. Mudah-mudahan nanti dikembalikan status saya,"

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Nusron Berharap Statusnya Sebagai Kader Golkar Dipulihkan
Harian Warta Kota/Henry Lopulalan
Nusron Wahid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nusron Wahid mengapresiasi bergabungnya Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie ke koalisi pendukung pemerintah.

Ia juga mendukung partai tersebut menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

Nusron berharap dalam munaslub tersebut, juga dibahas mengenai kader-kader yang dipecat karena mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla, seperti dirinya, Agus Gumiwang dan Poempida Hidayatullah.

"Sampai saat ini saya masih merasa dipecat. Mudah-mudahan nanti dikembalikan status saya," ujarnya kepada wartawan, di kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (26/1/2016).

Dengan bergabungnya partai berlambang pohon beringin itu ke koalisi pendukung pemerintah, partai seharusnya menghilangkan kesalahan yang ia lakukan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014 lalu itu.

Dukungannya terhadap Joko Widodo-Jusuf Kalla dianggap sebuah pelanggaran, karena partai saat itu sudah mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

BERITA TERKAIT

"Partai Golkar kan sudah dukung pak Jokowi. Saya kan dipecat karena dukung pak Jokowi-JK. Kalau tingkat kebenaran, saya sudah lebih dulu," ujarnya.

Pascadeklarasi dukungan Partai Golkar kepada pemerintah, Nusron mengaku belum berkordinasi dengan Agus dan Poempida untuk merengusahakan pemulihan statusnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas