Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Kamil Sambangi Bareskrim Perjuangkan Stadion Gedebage untuk Pembukaan PON

Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil pagi ini, Kamis (28/1/2016) hadir di Bareskrim Polri.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Ridwan Kamil Sambangi Bareskrim Perjuangkan Stadion Gedebage untuk Pembukaan PON
Tribunnews.com/ Valdy Arief
Ridwan Kamil 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil pagi ini, Kamis (28/1/2016) hadir di Bareskrim Polri.

Maksud kedatangan Ridwan Kamil menyambangi markas Komjen Pol Anang Iskandar dalam rangka memperjuangkan pembukaan PON dilakukan di Stadion Gedebage‎.

Padahal Stadion ini masih berperkara, kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion yang menjadi kebanggaan warga Bandung ini masih diproses Bareskrim.

"Kami sedang perjuangkan supaya pembukaan dan penutupan PON bisa dilakukan di Stadion Gedebage. Kalau Bareskrim kasih clearence, saya akan langsung beres-beres renovasi jadi pas pembukaan PON bisa dipakai," tutur Ridwan Kamil.

Ketika disinggung soal Komjen Pol Budi Waseso ‎yang pernah memberikan rambu merah, dimana stadion itu tidak bisa digunakan karena rawan ambles dan kasusnya masih berproses di Bareskrim, Ridwan Kamil hanya berpatoikan dengan surat dari Kementerian PU.

Menurut Ridwan Kamil, pihaknya berpatokan dengan surat dari kementerian PU yang menyatakan kerusakan hanya terjadi di bagian yang bukan konstruksi utama bagunan.

BERITA TERKAIT

"Ada surat dari menteri yang menyatakan tidak ada masalah kalau mau dipakai untuk PON pada September tahun ini. Kalaupun tetap tidak diizinkan ya kami pindah ke Jalak Harupat," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas