Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menko PMK Cek Kesiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional di Lombok

MTQ ke-26 rencananya akan dilaksanakan pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2016.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Menko PMK Cek Kesiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional di Lombok
ist
Menko PMK Puan Maharani. 

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Disela-sela kegiatan mendampingi Presiden menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional Tahun 2016 di Lombok, Provinsi NTB, Menko PMK Puan Maharani sekaligus melakukan kunjungan kerja guna pengecekan persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ke-26 yang berpusat di Islamic Center, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Puan mengatakan MTQ ke-26 rencananya akan dilaksanakan pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2016.

Didampingi Wakil Gubernur NTB, Plt. Sesmenko PMK, Dirjen Kementerian Agama dan beberapa pejabat daerah lainnya, Menko PMK memastikan kesiapan seluruh sarana prasarana dan infrastruktur Islamic Center.

Adapun fasilitas Islamic Center antara lain: masjid berkapasitas 15 ribu jamaah, gedung pendidikan terpadu (TK, SD, SMP, SMA, & Community Coter, Lapangan Bumi Gora, Aula Rinjani, Taman Budaya, Atrium IAIN MTR, Gelanggang Pemuda, dan Gedung Irigasi, MAN 2 Mataram, MTSN 1 Mataram); 2. Kab. Lombok Tengah (Masjid Agung Praya); dan 3. Kab. Lombok Barat (Bencingah Agung dan Pondok Pesantren Al-Aziziyah).

"Saya ingin memastikan bahwa Provinsi NTB benar-benar telah siap dari segala aspek dalam penyelenggaraan MTQ. Jika sejak dini dilakukan chek dan re-check, maka segera dapat diketahui dan cari solusi bila ada kekurangan," kata Puan di Lombok, Senin (8/1/2016).

"Semua kegiatan pengecekan demi suksesnya penyelenggaraan MTQ karena ini adalah event besar yang melibatkan peserta/kafilah dari 34 provinsi di seluruh Indonesia," tambah Puan.

Selanjutnya, Puan memaparkan untuk mendukung suksesnya MTQ Tingkat Nasional ke-26, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan akan mendorong penyebaran informasi tentang MTQ melalui media cetak dan elektronik dengan melibatkan Kementerian/Lembaga (K/L) dilingkup koordinasi Kemenko PMK sekaligus meminta K/L untuk memasang baliho, umbul-umbul tentang MTQ di K/L masing-masing.

BERITA TERKAIT

"Kantor Kemenko PMK akan bersurat kepada semua kedutaan negara sahabat dan seluruh Gubernur, Bupati/Walikota, Pimpinan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota, untuk hadir menyemarakkan MTQ di Provinsi NTB," pungkas Puan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas