Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri Perintahkan Kapolda Babel, Sumut dan Sulteng Tidak Kerja Di Belakang Meja

Bertempat di rupatama Mabes Polri, Kamis (10/3/2016) pagi, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti melantik Kapolda Babel, Kapolda Sumut, dan sulteng

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Kapolri Perintahkan Kapolda Babel, Sumut dan Sulteng Tidak Kerja Di Belakang Meja
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Kelapa Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol. Badrodin Haiti 

‎Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bertempat di rupatama Mabes Polri, Kamis (10/3/2016) pagi, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti melantik Kapolda Babel, Kapolda Sumut, dan Kapolda Sulteng. Selain itu dilantik juga Kadiv Propam Polri, Kadivkum Polri, dan Assarpras Kapolri.

Dalam amanatnya, ‎Badrodin mengingatkan enam pejabat tersebut agar tetap siap menghadapi berbagai tantangan dan tugas yang berat di masa datang.

"Tantangan ke depan makin banyak dan berat, seperti ‎masih berkembangnya paham radikal dan sel terorisme yang selalu mencari celah serta kelengahan anggota. Termasuk soal konflik sosial, unjuk rasa, narkoba, korupsi dan lainnya," tutur Badrodin.

Lalu khusus pada para Kapolda, mereka diminta memberikan perhatian yang serius pada kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah saat ini. ‎Sehingga seluruh pembangunan di daerah dapat berjalan baik dan lancar.

"‎Pak Presiden berharap Polri mampu mengawal dan mendukung kelancaran pembangunan di daerah, tolong diperhatikan. Para Kapolda harus gerak cepat mengantisipasi berbagai gangguan kamtibnas. Pimpinan harus sering kontrol kondisi di lapangan bukan hanya kerja di belakang meja. Tindak tegas pelaku kejahatan dan premanisme," ungkapnya.

Untuk diketahui, Kamis (10/‎3/2016) Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti melantik tiga Kapolda yakni Kapolda Bangka Belitung (Babel), Kapolda Sumatera Utara (Sumut) dan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng).

BERITA REKOMENDASI

Selain melantik tiga Kapolda, Badrodin juga melantik beberapa pati Polri lainnya seperti Kadiv Propam Polri, Kadivkum Polri, dan Assarpras Kapolri.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh perwakilan pimpinan KPK, komisioner Kompolnas, dan beberapa pejabat utama Mabes Polri serta pejabat lainnya.

‎Acara serah terima ini merupakan kelanjutan dari keluarnya ‎Surat Telegram nomor ST/476/II/2016 tertanggal 28 Februari 2016 yang ditandangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sabar Rahardjo.

‎Berikut para pejabat yang dilantik hari ini :

1. Kapolda Sumut, Irjen Raden Budi Winarso
2. Kapolda Sulteng, Brigjen Rudy Sufahriadi
3. Kapolda Babel, Brigjen Yovianes Mahar
4. Kadiv Propam polri, Irjen Mochamad Iriawan
5. Kadivkum, Irjen Setyo Wasisto
6. Assarpras Kapolri, Irjen Happy Kartika

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas