Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota DPR Ini Minta Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Petani

petani di dapilnya masih saja mengeluhkan masih tingginya harga pupuk

zoom-in Anggota DPR Ini Minta Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Petani
IST
Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Demokrat Guntur Sasono (kanan kemeja biru) di gedung DPR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbagai upaya terus dilakukan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Guntur Sasono dalam mewujudkan masyarakat daerah pemilihan menjadi lebih baik.

Salah satu yang dilakukan Guntur yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat MPR RI yakni bertemu dengan konstituen setiap kali datang reses.

“Sudah menjadi kewajiban dan komitmen setiap kali datang reses kita harus turun ke dapil, salah satu tujuannya bertemu dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi,” ujar Guntur dalam pernyataannya, Jumat(20/5/2016).

Menurut anggota DPR RI dapil Jawa Timur VIII ini mengaku banyak permintaan dan masukan ketika dirinya belum lama ini berkunjung ke dapil, diantaranya dari peserta Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

“Pertanyaan banyak dilontarkan para petani agar pemerintah dapat memperhatikan nasib petani menjadi lebih baik, dan juga program bantuan untuk petani. Tertuma bagaimana solusi lahannya mendapatkan aliran air ketika musim kemarau tiba,” papar Guntur.

Lanjut Guntur petani di dapilnya masih saja mengeluhkan masih tingginya harga pupuk dan bantuan dari pemerintah pusat yang belum merata.

Disamping itu pengawasan dari pemerintah yang belum ditunjang dengan baik, tertuma sumber daya manusia.

BERITA REKOMENDASI

Atas masukan itu ia berjanji akan memperjuangkan masukan dari petani.

Upaya tersebut diharapkan para petani di wilayahnya menjadi lebih baik dan kesejahtraanya terjamin.

“Kita akan terus perjuangkan nasib petani agar mereka nyaman dalam mengelola hasil taninya. Program-program bantuan yang berasal dari pemerintah harus tepat sasaran dan sesuai dengan prosedur. Tentunya pemerintah harus terus berupaya meningkatkan program-program bantuan untuk petani ,” katanya singkat.

Disisi lain manajemen sumber daya manusia harus berjalan dengan baik, tertuma pemerintah harus mempunyai peran untuk melakukan pendampingan dan pengawasan supaya program bantuan dapat berjalan dan bermanfaat.

“Saya akan dukung bilamana pemerintah memberikan program yang mengutamakan kesejahteraan rakyat, meski kepala daerah bukan dari partai yang sama,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas