Tribun

Mudik Lebaran 2016

Demi Kenyamanan Calon Penumpang, Fasilitas di Stasiun Senen Sudah Diperbaharui

PT KAI telah menyediakan berbagai fasilitas di berbagai stasiun, salah satunya Stasiun Senen.

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Hendra Gunawan
Demi Kenyamanan Calon Penumpang, Fasilitas di Stasiun Senen Sudah Diperbaharui
Tribunnews.com/Yurike Budiman
AC dan tempat duduk di ruang tunggu Selatan, Stasiun Senen, Jakarta Pusat menjadi salah satu fasilitas untuk menunjang kenyamanan para pemudik jelang Lebaran. PT KAI telah menyediakan berbagai fasilitas di berbagai stasiun, salah satunya Stasiun Senen. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Demi kenyamanan dan keamanan perjalanan para pemudik, PT KAI telah menyediakan berbagai fasilitas di berbagai stasiun, salah satunya Stasiun Senen.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno mengatakan, fasilitas penunjang yang disediakan untuk penumpang seperti ruang tunggu Utara dan Selatan sudah dilengkapi pendingin ruangan.

"Kita sudah siapkan ruang tunggu yang ada AC, ruang khusus untuk ibu menyusui dan juga menyediakan pos kesehatan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)," kata Bambang.

Dengan adanya pos kesehatan, lanjut Bambang, para penumpang bisa memeriksakan kesehatan sebelum keberangkatan, tanpa dibebankan biaya apapun.

"Periksa kesehatan gratis dan buka selama 24 jam," ujarnya.

Tak hanya itu, Bambang menuturkan, pihaknya juga sudah menambah mesin Cetak Tiket Mandiri (CTM) agar dapat mengurai atrian bagi para penumpang pengguna CTM.

Selain itu, untuk keamanan dan ketertiban para pemudik, PT KAI juga telah bekerja sama dengan TNI dan Polri.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas