Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua DKPP: Kita Patut Bersyukur KPU Dipimpin Tokoh Muda Husni Kamil Manik

Husni adalah salah tokoh muda Indonesia yang memimpin KPU dengan sangat baik. Kata Jimly, dibandingkan kepemimpinan sebelumnya

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ketua DKPP: Kita Patut Bersyukur KPU Dipimpin Tokoh Muda Husni Kamil Manik
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Keluarga mencium jenazah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik menuju Masjid dari kediamannya di Jakarta, Jumat (8/7/2016). Husni Kamil Manik wafat di usia 41 tahun pada Kamis (7/7/2016) pukul 21:07 WIB di Rumah Sakit Pertamina karena sakit. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqqie tidak ragu menyematkan berbagai pujian kepada almarhum Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik.

Menurut Jimly, Husni adalah salah tokoh muda Indonesia yang memimpin KPU dengan sangat baik. Kata Jimly, dibandingkan kepemimpinan sebelumnya, proses perbaikan di era Husni sangat luar biasa.

"Masih muda, semangat, cool, dan tenang menghadapi situasi. Tidak mudah jadi ketua KPU karena kita menghadapi persaingan perebutan jabatan politik. Hampir tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan baik," kata Jimly di Rumah Duka, Pejaten, Jakarta, Jumat (8/7/2016).




Jimly mengakui dirinya cukup sering bertemu dengan Husni lantaran keduanya sebagai penyelenggara Pemilu.

Menurut Jimly, Husni memang pernah dilaporkan ke DKPP. Akan tetapi, dari semua laporan tersebut, lanjut Jimly, tak satu pun yang terbukti terkait dugaan pelanggaran kode etik.

Bekas ketua Mahkamah Konsitutusi itu mengatakan Indonesia sepantasnya bersyukur KPU pernah dipimpin tokoh muda yang cemerlang.

"Sudah sepatutnya kita bersyukur tokoh muda Husni Kamil Manik (pernah) memimpin KPU. Insyaallah penerusnya sama baiknya," tukas Jimly.

BERITA TERKAIT

Husni meninggal dunia tadi malam di RS Pusat Pertamina. Jenazahnya dikebumikan siang ini di TPU Jeruk Purut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas