Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Militer TNI AU Gelar Razia Kendaraan Bermotor di Halim

Polisi militer TNI AU menggencarkan pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor bagi para pengendara/pengguna jalan di wilayah Lanud Halim

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Polisi Militer TNI AU Gelar Razia Kendaraan Bermotor di Halim
Sumber gambar: Pen Lanud Halim
Ilustrasi: Penggeledahan terhadap kargo di pergudangan Lanud Halim untuk mengantisipasi adanya narkoba. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Halim Perdanakusuma menggencarkan pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor bagi para pengendara/pengguna jalan di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma.

Sweeping khusus untuk anggota TNI AU tersebut dipimpin langsung oleh Dansatpomau Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Vickry, S.H di tiga lokasi pemeriksaan, yakni pintu masuk utama, pintu staf Bamin, dan pintu Skadron Udara 31, Rabu (10/8/2016).

Vickry mengatakan, sweeping dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana anggota Lanud Halim Perdanakusuma menaati aturan berkendara. Pemeriksaan meliputi kelengkapan pokok kendaraan seperti kaca spion, pelat nomor kendaraan, standardisasi knalpot, Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), juga Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Hal ini penting diperhatikan setiap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AU pengendara roda empat maupun roda dua guna memelihara keselamatan dan keamanaan saat berkendara,” ujar Dansatpomau Lanud Halim Perdanakusuma. Ia menambahkan,sweeping akan dilaksanakan berkesinambungan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu agar Satpomau memperoleh data riil di lapangan.

“Mereka yang kedapatan melanggar, pada tahap pertama diberikan peringatan untuk melengkapi. Pada sweeping berikutnya, mereka yang melanggar akan dikenai sanksi dan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku,” tandas Vickry.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Angkasa
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas