Tribun

HUT Kemerdekaan RI

Satgas Pamtas TNI Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Perbatasan RI-Papua Nugini

Partisipasi dan antusias warga Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua menunjukkan semangat dan jiwa nasionalis

Satgas Pamtas TNI Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Perbatasan RI-Papua Nugini
NET
Sang Merah Putih, Bendera Kebangsaan Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY dan seluruh komponen warga masyarakat Distrik Waris Kabupaten Keerom menggelar upacara Peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia, dilanjutkan pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa di Perbatasan RI - Papua Nugini.

Euforia masyarakat perbatasan yang berada di Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua begitu besar terlihat dari partisipasi dan antusias masyarakat menyambut puncak acara peringatan HUT Ke-71 Republik Indonesia.

Hal ini menandakan signal positif, bahwa di dada mereka telah terpatri semangat dan jiwa kebangsaan Merah Putih, tentunya semangat dan jiwa kebangsaan ini harus selalu dijaga dan dipelihara serta ditingkatkan guna mencegah dan menghindari munculnya konflik-konflik yang dapat terjadi, baik konflik sosial maupun komunal sosial yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga dapat mengancam keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si mengatakan Upacara Peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia dan pembentangan bendera Merah Putih raksasa ukuran 120 meter x 80 meter yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif 516/CY bersama seluruh warga masyarakat Distrik Waris merupakan wujud kecintaan masyarakat Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sekitar 150 orang yang terdiri dari personel Satgas Pamtas Yonif 516/CY, aparat pemerintah, tokoh adat dan tokoh agama serta masyarakat Distrik Waris dengan penuh kegembiraan bahu membahu membentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Halaman Kantor Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua.

Kepala Distrik Waris Ibu Elchimeho S.TP merasa sangat senang, bangga juga terharu karena perayaan Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia lebih meriah dan semarak dengan dibentangkan bendera Merah Putih Raksasa yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY beserta seluruh komponen masyarakat Distrik Waris, selain itu peringatan HUT ke-71 Kemrdekaan Republik Indonesia diramaikan oleh perlombaan-perlombaan, salah satunya yang paling menghibur adalah lomba panjat pinang.

Partisipasi dan antusias warga Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua menunjukkan semangat dan jiwa nasionalis dan kecintaan warga masyarakat yang ada di Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia telah tumbuh dan tertanam dalam jiwa masyarakat Dsitrik Waris Kabupaten Keerom Papua.

Leo Mangga warga Kampung Ampas Distrik Waris juga sangat bangga dan senang, karena baru kali ini partisipasi masyarakat sangat besar dibandingkan tahun sebelumnya, beliau juga senang melihat kerjasama Satgas Yonif Mekanis 516/CY dan masyarakat bahu-membahu membentangkan Bendera Merah Putih Raksasa.

"Harapannya Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY dan masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif serta harmonis, sehingga kita dapat tidur dengan nyenyak,"ujar Leo.

Rangkaian acara dan perlombaan dalam rangka Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia ditutup dengan final Bola Volley Putra dan Putri antara Kampung Ampas dan Kampung Kalibom, yang dimenangkan oleh Kampung Ampas.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas