Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Umum FKPPI Sebut Ajak Elemen bangsa Perkokoh Persatuan Bangsa

Semua permasalahan bangsa tersebut hanya bisa dilawan dengan semangat gotong-royong yang dilandaskan persatuan dan kesatuan yang kuat

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ketua Umum FKPPI Sebut Ajak Elemen bangsa Perkokoh Persatuan Bangsa
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri  (FKPPI), Pontjo Sutowo mengatakan masalah yang dihadapi bangsa Indonesia kian kompleks.

"Meskipun Indonesia telah merdeka selama 71 tahun masuh ditemukan masyarakat miskin, sumber daya alam yang belum dikuasai sepenuhnya oleh bangsa ini," kata Ponjto Sutowo saat peringatan HUT FKPPI ke- 38 di Jakarta, Sabtu (17/9/2016).

Tidak hanya itu, rasa kesatuan dan persatuan yang menghilang sehingga menyebabkan terjadi pertentangan antarkelompok dan golongan.

Untuk itu, saatnya semua elemen bagsa agar lebih memperkokoh persatuan bangsa.

"Semua permasalahan bangsa tersebut hanya bisa dilawan dengan semangat gotong-royong yang dilandaskan persatuan dan kesatuan yang kuat,' katanya.

Pontjo mengingatkan, anggota FKKPI di seluruh Indonesia mampu memberikan pencerahan agar bagaimana melihat Indonesia, mampu menjaga kesamaan sikap.

"Jangan lupa dengan para pahlawan pendirian bangsa Indonesia," katanya.

BERITA TERKAIT

Rangkaian HUT FKPPI diisi tabur bunga ke makam pahlawan Kalibata.

"Wajib hukumnya bagi setiap putra-putri purnawirawan TNI-Polri maupun putra-putri TNI-Polri untuk meneruskan amal bhakti orang tuanya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas