Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diapresiasi, Festival Film Pendek 'AMI Movie Award' yang Digelar Fraksi PKB

Erly mengatakan anak muda memang harus dikenalkan dengan politik sedari dini.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Diapresiasi, Festival Film Pendek 'AMI Movie Award'  yang Digelar Fraksi PKB
Ist/Tribunnews.com
Talk show film pendek "AMI Movie Award" di Cafe Joglo Jakarta, Jumat (7/10/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Gelaran festival film pendek 'AMI Movie Award' yang menjadi salah satu acara HUT ke-17 Fraksi PKB DPR diapresiasi positif oleh sutradara Rako Priyanto.

Hal ini disebut Rako dalam talk show film di Cafe Joglo, Jakarta.

Menurut Rako, yang menjadi ketua juri dalam AMI movie award adalah gerakan sinergis antara politik dan para sineas film terutama dari kalangan pemuda.

"Ini baik sekali, sebab ada simbiosis antara politik dan film. Bahkan, saya berani bilang parpol yang tidak melibatkan anak pasti akan menurun," ungkap Rako saat menjadi narasumber talkshow bertajuk "Film, Antar-Keatifitas dan Partisipasi Politik Anak Muda", Jumat (7/10/2016).

Rako menambahkan, dari pemasaran film bertajuk politik juga terus mengalami peningkatan. Dengan sebagian pangsa pasar itu usia antara 17-30 tahun.

"Politik kan sebenarnya sangat mengasyikan. Nah dalam film itu tinggal bagaimana mengemasnya. Seperti film tentang Ken Arok, itu kan politik yang dikemas dalam film kolosal," ujarnya.

Selain Rako, hadir juga artis film Erly Assy dan Anggota FPKB DPR Siti Masrifah.

BERITA TERKAIT

Erly mengatakan anak muda memang harus dikenalkan dengan politik sedari dini.

"Pemilih pemula itu kan jumlah besar, harus dikenalkan politik agar tidak apatis. Anak muda memang pengen yang asyik, makanya harus menyesuaikan. Kemasannya yang menggoda," ucap pemeran Film BUI ini.

Sementara Siti Masrifah menjelaskan "AMI Movie Award" yang merupakan akronim Abdul Muhaimin Iskandar merupakan perhatian fraksi PKB terhadap anak-anak muda.

Di hadapan ratusan peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa, Mba Ciefa (sapaan akrabnya) menyampaikan peran penting anak muda.

"Ini masanya anak-anak muda. Kita ingin mendukung dan men-support berbagai kretifitas mereka. Sesuai ulang tahun ke-17 F-PKB maka segmennya lebih banyak ke anak muda," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas