Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ida Laksmiwati Bingung Ada Antasari Tidur di Kasurnya

Ida Laksmiwati menceritakan suami tercintanya tersebut sempat kebingungan saat bangun tidur di rumah pada hari pertama pasca-kebebasannya dari lapas.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ida Laksmiwati Bingung Ada Antasari Tidur di Kasurnya
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Antasari Azhar saat beri sambutan dalam acara syukuran yang diadakannya di Hotel Grand Zuri, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (26/11/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa kejadian unik namun terbilang wajar dialami mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, saat menjalani hari-hari pertama di rumah setelah bebas dari menjalani hukuman 7,5 tahun di penjara.

Hal sama dialami anggota keluarganya.

Istri Antasari, Ida Laksmiwati menceritakan suami tercintanya tersebut sempat kebingungan saat bangun tidur di rumah pada hari pertama pasca-kebebasannya dari lapas.

"Iya, itu terjadi waktu hari pertama bapak tidur di rumah. Jadi pas bangun, dipikirnya, 'Lho ini kok kamarnya jadi gede banget'. Biasanya kan kamarnya (sel di lapas) cuma 1x2 meter persegi," ungkap Ida Laksmiwati saat berbincang dengan Tribunnews, usai acara syukuran bebasnya Antasari Azhar, di Hotel Grand Zuri, Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (26/11/2016).

Ida menceritakan, ada beberapa kejadian lain menimpa suaminya itu karena rumah yang ditempati saat ini adalah rumah baru.

Hal itu yang membuat Antasari terkadang kebingungan sehingga memerlukan waktu untuk beradaptasi. Di antaranya beradaptasi letak kamar, posisi barang dan peralatan di rumah.

"Iya, beberapa hari terakhir bapak juga jadi suka keliling komplek rumah naik sepeda. Karena rumah yang lama enggak track jalan seperti komplek rumah yang sekarang," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Sebelum terkena kasus dan menjalani hukuman 7,5 tahun penjara di lapas, Antasari bersama istri dan kedua putrinya tinggal di rumah komplek Giri Loka 2, Jalan Gunung Merbabu Blok A nomor 13, Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong.

Namun, Ida pindah ke rumah di komplek Les Belles Maisons, BSD, Serpong, saat Antasari menjalani hukuman di Lapas Klas I Tangerang.

Ida juga mengaku perlu beradaptasi dengan kembalinya Antasari dalam hidupnya. Sebab, terkadang Ida juga merasa bingung begitu ada Antasari tidur bersamanya pada saat bangun pagi.

"Oh iya, saya jadi terasa aneh aja, kok ada papa? Biasanya saya di satu tempat tidur cuma sendiri. Tiba-tiba pas bangun ada orang, pas bangun kaki atau tangan saya suka sepak badan bapak. Jadi, kadang saya kaget dan ketawa sendiri karena itu papa, suami saya," tutur Ida diikuti tawa kecilnya.

Ida menambahkan, sebagai istri dia juga perlu beradaptasi untuk melayani Antasari sebagai suami di rumah.

"Iya kadang masih bingung. Sekarang jadi kembali lagi seperti 7,5 tahun lalu, seperti saya harus siapkan sarapan pagi untuk bapak," ujarnya.

Ida mengakui ada perubahan pada karakter dan perilaku dari suaminya setelah menjalani hukuman 7,5 tahun di penjara.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas