Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menhub Apresiasi Koordinasi Korlantas Polri Amankan Natal dan Tahun Baru

Korlantas Polri bersama Kementerian Perhubungan, PT Jasa Raharja, Pertamina, menggelar rapat kordinasi pengamanan libur Natal dan Tahun Baru

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Menhub Apresiasi Koordinasi Korlantas Polri Amankan Natal dan Tahun Baru
Istimewa
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) didampingi Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar (kiri) dan Wakakorlantas Polri Brigjen Pol Indrajit (kanan) di Gedung Madelu Korlantas Polri Jakarta, Rabu (21/12/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korlantas Polri bersama Kementerian Perhubungan, PT Jasa Raharja, Pertamina dan pra stakeholder menggelar rapat kordinasi pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2017.

Pertemuan berlangsung di Gedung Madelu Korlantas Polri Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Dalam rapat tersebut hadir Wakakorlantas Polri Brigjen Pol Indrajit beserta para pejabat tinggi Korlantas Polri, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.




Kemudian Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar beserta jajaran pejabat eselon Kemenhub RI dan Dirut PT Jasa Raharja Budi Setyarso beserta para Direksi.

Dalam pembahasannya, Korlantas Polri memfokuskan pengamanan di sejumlah titik seperti saat pengamanan Idul Adha dan libur panjang lainnya beberapa waktu lalu.

Sejumlah anggota kepolisian akan ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan dan gangguan kamtibmas lainnya.

Bersama instansi dan stakeholder terkait pihak Korlantas Polri berharap dapat mengurangi titik-titik rawan kemacetan serta dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas dan korban kecelakaan.

Wakakorlantas Polri Brigjen Pol Indrajit, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
(Dari kiri ke kanan) Wakakorlantas Polri Brigjen Pol Indrajit, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar, dan Dirut PT Jasa Raharja Budi Setyarso dalam rapat kordinasi pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2017 di Gedung Madelu Korlantas Polri Jakarta, Rabu (21/12/2016).
BERITA TERKAIT

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengapresiasi koordinasi pengamanan dapat dilakukan bersama Korlantas Polri.

Menurutnya kepolisian memiliki hirarki yang kuat hingga kepelosok daerah untuk memberikan pengamanan dan perlindungan kepada masyarakat.

“Saya bangga bisa berkoordinasi dengan pihak Korlantas, sebab dengan itu sampai tingkat wilayah pengamanan pasti sudah disiapkan kepolisian, karena kepolisian memiliki Hirarki yang sangat baik," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikutip dari NTMC Polri.

Budi Karya Sumadi pun mengimbau agar masyakarat dapat bijak dalam memilih waktu keberangkatan, baik untuk libur Natal maupun Tahun Baru.

Bila terlihat lalu lintas padat di dalam tol, masyakarat jangan menolak memilih jalur alteri atau alternatif yang sudah disiapkan kepolisian.

Masyarakat juga harus bijak dalam hal persiapan keberangkatan, yakni dengan mempersiapkan bahan bakar yang cukup agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Kami mengimbau agar masyarakat dapat bijak dalam memilih waktu keberangkatan dan bijak pula dalam hal persiapan sebelum keberangkatan,”kata Budi Karya Sumadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas