Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Usai Berunjuk Rasa, Massa FPI Berfoto di Depan Mobil Rizieq Shihab

Mobil Mistsubishi Pajero berwarna putih dengan pelat nomor B 1 FPI tersebut terparkir di pelataran Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Usai Berunjuk Rasa, Massa FPI Berfoto di Depan Mobil Rizieq Shihab
Kompas.com
Massa saat berfoto di depan mobil milik pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang terparkir di pelataran Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menjadi obyek foto massa seusai berunjuk rasa di depan Gedung Baharkam Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Mobil Mistsubishi Pajero berwarna putih dengan pelat nomor B 1 FPI tersebut terparkir di pelataran Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pantauan Kompas.com, seusai berunjuk rasa di depan Gedung Baharkam Polri, Rizieq beserta massa pengunjuk rasa bergerak menuju Masjid Al Azhar untuk menunaikan shalat Dzuhur berjemaah.

Baca: Didemo FPI, Kapolda Jabar: Lebay Itu

Seusai menunaikan shalat Dzuhur, pengunjuk rasa langsung mengerubuti mobil Rizieq untuk berfoto secara bergantian menggunakan kamera dalam telepon genggam.

Mereka menjadikan mobil Rizieq sebagai latar belakang foto. Saat berfoto di depan mobil Rizieq, pengunjuk rasa menunjukkan berbagai macam gaya.

Tak lama kemudian, Rizieq keluar dari dalam Masjid. Melihat Rizieq keluar, massa langsung mengerubutinya untuk bersalaman dan berfoto dengan pemimpin FPI itu.

Setelah itu, Rizieq masuk ke mobilnya dan meninggalkan lokasi.

Baca: Polri Minta Waktu Telusuri Tuntutan Massa FPI

BERITA TERKAIT

Saat berunjuk rasa, mereka meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dari jabatannya karena dianggap membiarkan terjadinya kerusuhan antara FPI dan LSM GMBI di Bandung, Jawa Barat, pada pekan lalu.

Pengunjuk rasa juga menuntut penegakan hukum dan diprosesnya laporan dari ormas Islam kepada kepolisian.

 Penulis : Akhdi Martin Pratama

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas