Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Raja Salman Akan Disambut Sejumlah Tokoh di Masjid Istiqlal

elang kedatangan Raja Arab Saudi beserta rombongannya ke Indonesia, pengelola Masjid Istiqlal melakukan sejumlah persiapan.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Raja Salman Akan Disambut Sejumlah Tokoh di Masjid Istiqlal
Tribunnews.com/ Fitri Wulandari
Tugu yang berada di halaman depan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang kedatangan Raja Arab Saudi beserta rombongannya ke Indonesia, pengelola Masjid Istiqlal melakukan sejumlah persiapan.

Rencananya Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud dan 1.500 orang akan datang ke Indonesia dan akan singgah di Masjid Istiqlal.

Kepala bidang Protokol dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abd mengatakan kedatangan Raja Salaman di masjid terbesar se-Asia Tenggara itu akan disambut sejumlah tokoh penting.

Mulai dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, serta Ketua Pengelola Masjid Istiqlal Muzammil Basyuni.

Baca: Rangkaian Aktivitas Raja Salman Selama 30 Menit Di Masjid Istiqlal

"(Raja Salman) akan disambut Menteri Agama, Imam Besar Masjid Istiqlal, Ketua Masjid Istiqlal," ujar Abu, saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2/2017).

BERITA REKOMENDASI

Ketika ditanya terkait ada atau tidaknya kegiatan siar agama atau dakwah (tausiyah) dalam sambutan tersebut, Abu mengatakan tidak ada.

"Nggak ada tausiyah," katanya.

Baca: Liburan Raja Salman di Bali Dinilai Akan Memperkuat Citra Pariwisata Pulau Dewata dan Indonesia

Ia kemudian menambahkan, dirinya tidak tahu persis apa yang akan disampaikan dalam lawatan Raja Salman pada 2 Maret mendatang.

Namun, ia menuturkan, kemungkinan pengelola masjid akan menjelaskan mengenai sejarah dibangunnya masjid hingga siapa saja tokoh penting dunia yang pernah singgah di masjid Istiqlal.

"Saya tidak tahu persis (isi pembicarannya apa), sambil jalan aja, nanti disampaikan sejarah Masjid Istiqlal, siapa saja yang berkunjung ke masjid ini," jelasnya.

Baca: Setya Novanto Ingin Beri Sambutan Terbaik Untuk Raja Salman di DPR

Tidak hanya itu, kemungkinan pihak pengelola masjid akan menyampaikan keberagaman yang terjadi di Indonesia melalui Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang selama ini selalu terjaga secara baik.

"Iya pasti, tentang banyak hal yang akan dibisikkan," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas