Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Raja Salman Akan Bertemu Tokoh Islam, Katolik, Protestan, Hindu dan Budha

Raja Salman juga akan bertemu dengan tokoh dari lintas agama di Indonesia, mulai dari Islam, Katolik, Protestan, Hindu dan Budha.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Raja Salman Akan Bertemu Tokoh Islam, Katolik, Protestan, Hindu dan Budha
Facebook Joko Widodo
Jokowi dan Raja Salman 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud tidak hanya akan bertemu tokoh dari organisasi massa Islam dalam kunjungannya ke Indonesia.

Raja Salman juga akan bertemu dengan tokoh dari lintas agama di Indonesia, mulai dari Islam, Katolik, Protestan, Hindu dan Budha.

"Jadi ada dua pertemuan dengan tokoh agama. Pertama, tokoh umat Islam, ormas Islam. Kedua, tokoh dari majelis agama, yang sifatnya lintas agama," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Lukman mengatakan, pertemuan dengan tokoh ormas Islam akan lebih dulu dilakukan pada Kamis (2/3/2017) besok di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Saat itu, Presiden Joko Widodo akan jadi tuan rumahnya.

Akan ada lebih dari 20 ormas Islam yang diundang, termasuk Majelis Ulama Indonesia, Nahdlatul Ulama, dan Muhammadiyah.

Sementara, pertemuan dengan tokoh lintas agama baru akan dilakukan sehari setelahnya atau pada Jumat (3/3/2017). Namun, lokasi pertemuan belum diputuskan.

BERITA TERKAIT

Lukman berharap pertemuan ini bisa menunjukkan bahwa Indonesia bisa hidup rukun dan damai meski masyarakatnya memiliki agama yang berbeda.

"Intinya, bagaimana agama dimanfaatkan untuk menjadi landasan, dasar kita, sekaligus tujuan untuk menciptakan peradaban dunia yang penuh kedamaian," kata Lukman.

Raja Salman tiba di Indonesia pada Rabu (1/3/2017) siang ini. Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setelah itu, kedua kepala negara melakukan pertemuan di Istana Bogor. Raja Salman akan berada di Jakarta dan melakukan berbagai kegiatan lain hingga 4 Maret.

Setelah itu, barulah Raja Salman dan rombongan yang terdiri dari 1500 orang berlibur di Bali hingga 9 Maret 2017.(Ihsanuddin)

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas