Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ibas Harap Kedatangan Raja Salman Bukan Sekedar Seremonial

Putra Bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap kedatangan Raja Salman dapat membawa manfaat yang besar bagi bangsa.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ibas Harap Kedatangan Raja Salman Bukan Sekedar Seremonial
Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan
Puan Maharani selfie dengan ibunda Megawati Soekarnoputri, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud dan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (3/2/2017) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengucapkan selamat datang kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud.

"Semoga kedatangan ini bukan sekedar kedatangan seremonial saja," kata Ibas di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Putra Bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap kedatangan Raja Salman dapat membawa manfaat yang besar bagi bangsa.

Terutama dari sisi hubungan antara kedua negara seperti bidang ekonomi. Menurut Ibas, masih banyak yang dapat dilakukan pemerintah untuk mendapatkan investasi. Kemudian, terkait hubungan agama.

"Karena Indonesia juga salah satu yang berkontribusi besar bagi Saudi dalam haji dan umroh. Kita juga berharap tidak hanya bidang keagaamaan tapi juga mampu mengiring potensi-potensi wisata ke Indonesia, agar pembangunan di sektor ekonomi lainnya trus meningkat," tutur Anggota Komisi X DPR itu.

Diketahui, kedatangan Raja Salman ke tanah air untuk memperkuat hubungan Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi.

BERITA REKOMENDASI

Kementerian Luar Negeri menyebutkan terdapat 10 nota kesepahaman yang akan ditandatangani dalam penguatan kerja sama kedua negara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas