Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bhinneka Tunggal Ika Membuat Kita Semakin Kokoh Sebagai Bangsa kata Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan percaya bahwa kunci utama memajukan bangsa adalah rasa saling percaya dan saling menghargai perbedaan.

Bhinneka Tunggal Ika Membuat Kita Semakin Kokoh Sebagai Bangsa kata Zulkifli Hasan
ist
Zulkifli Hasan saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar di Universitas Ibnu Chaldun, Rawamangun Jakarta, Rabu (29/3/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan percaya bahwa kunci utama memajukan bangsa adalah rasa saling percaya dan saling menghargai perbedaan.

"Indonesia dibangun dari keberagaman suku, agama, ras dan golongan. Bhinneka Tunggal Ika membuat kita semakin kokoh sebagai bangsa. Dulu Raja Raja di seluruh Nusantara merelakan kekuasannya untuk Indonesia merdeka. Ini pengorbanan besar," ungkap Zulkifli Hasan saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar di Universitas Ibnu Chaldun, Rawamangun Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Di sisi lain, Zulkifli Hasan juga menegaskan bahwa saat ini Indonesia dihadapkan pada lunturnya persaudaraan kebangsaan.

"Lihat saja di Media Sosial sekarang saling serang dan saling mencaci. Kalau bukan kelompoknya, langsung dianggap musuh. Dimana persaudaraannya," selorohnya.

Menghadapi ujian sejarah ini, Zulkifli Hasan mengajak seluruh elemen untuk bersatu kembali pada nilai nilai luhur ke Indonesiaan kita.

"Kita punya nilai-nilai asli Indonesia. Musyawarah mufakat, saling menghargai, saling menghormati. Nilai nilai ini harus dijaga, jangan malah ditinggalkan," tutur Zulkifli Hasan.

Sedangkan Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Prof. Musni Umar menyampaikan harapannya agar Ketua MPR bisa menjadi perekat kembali kebhinnekaan kita.

"Bangsa ini butuh tokoh yang diterima semua pihak dan mempersatukan. Kriteria itu ada pada sosok Pak Zul selaku Ketua MPR. Atas nama civitas academica saya ucapkan terima kasih," kata Musni Umar.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas