Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Irjen Pol Iriawan Masih Yakin Habib Rizieq Kangen Pulang ke Indonesia

"Yang jelas kan beliau WNI, saya yakin beliau (Rizieq) kangen pulang ke Indonesia. Saya rasa pasti pulanglah ya," kata Iriawan.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Irjen Pol Iriawan Masih Yakin Habib Rizieq Kangen Pulang ke Indonesia
KOMPAS IMAGES
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengatakan, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pasti akan kembali ke Indonesia dari Arab Saudi. Menurut Iriawan, Rizieq akan merindukan kehidupannya di Indonesia.

"Yang jelas kan beliau WNI, saya yakin beliau (Rizieq) kangen pulang ke Indonesia. Saya rasa pasti pulanglah ya," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (8/6/2017).

Iriawan menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Mabes Polri terkait rencana Rizieq hendak memperpanjang masa tinggal di Arab Saudi. Pihaknya masih berupaya untuk bisa memulangkan Rizieq.

"Saya yakin beliau (Rizieq) kan home sick, akan kangen kepada negaranya. Pasti pulanglah," kata Iriawan.

Polisi menetapkan Rizieq dan Firza sebagai tersangka dalam kasus pornografi terkait percakapan via WhatsApp yang diduga melibatkan keduanya.

Firza ditetapkan sebagai tersangka setelah diperiksa penyidik pada 16 Mei 2017. Adapun Rizieq ditetapkan tersangka pada 29 Mei 2017.

Rizieq ditetapkan sebagai tersangka meski ia belum pernah diperiksa dalam kasus ini. Saat ini, Rizieq dinyatakan sebagai buron. Berdasarkan data terakhir yang dimiliki polisi, Rizieq berada di Arab Saudi.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas