Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Open House di Rumah Wapres Break Saat Memasuki Adzan Maghrib

"Mohon maaf karena waktu sudah maghrib kita istirahat dulu. Nanti antrean bisa dimulai lagi pukul 19.00 WIB," ujar petugas tersebut.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Open House di Rumah Wapres Break Saat Memasuki Adzan Maghrib
TRIBUNNEWS/RIZAL BOMANTAMA
Suasana antrean warga di acara open house di kediaman Wapres Jusuf Kalla di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/6/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga masih terlihat mengantre masuk rumah dinas Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat untuk bersilaturahmi dengan orang nomor dua di Indonesia itu dalam acara open house ketika hari memasuki waktu Shalat Maghrib, Minggu (25/6/2017).

Saat adzan berkumandang, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berjaga membubarkan antrean warga dengan alasan memasuki waktu ibadah.

"Mohon maaf karena waktu sudah maghrib kita istirahat dulu. Nanti antrean bisa dimulai lagi pukul 19.00 WIB," ujar petugas tersebut.

Warga yang sudah mengantre sejak sore terlihat sedikit kecewa.

Sebagian besar terlihat menuju Masjid Agung Sunda Kelapa untuk melaksanakan Shalat Maghrib sembari menunggu gerbang dibuka kembali.

Tapi ada juga sebagian yang langsung meninggalkan lokasi.

BERITA REKOMENDASI

Baca: Open House di Kediaman BJ Habibie Dipadati Warga dan Pejabat

Baca: Setya Novanto Beri Dukungan Politik untuk Nurul Arifin Maju di Pilwakot Bandung

"Ya kecewa karena sudah menunggu dari sore. Terpaksa pulang saja supaya tidak terlalu malam sampai rumah," ujar salah satu warga dari Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Sebelumnya menurut pantauan Tribunnews.com warga terpaksa mengantre sepanjang sekitar 20 meter untuk bersilaturahmi dengan Jusuf Kalla.

Karena antusiasme warga yang tinggi dan acara yang dibuka untuk umum membuat Paspampres menggelar pemeriksaan di depan pintu gerbang sebelum warga memasuki halaman rumah dinas JK.

Dalam setiap 10 menit hanya ada 20 orang yang diperkenankan masuk.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas