Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dibatalkan Naik Haji Detik-detik Keberangkatan, Lansia Ini Sampai Mohon-mohon

Merinding dan bikin nangis menonton videonya. Pasangan lansia ini harus dibatalkan naik haji di detik-detik keberangkatan.

Dibatalkan Naik Haji Detik-detik Keberangkatan, Lansia Ini Sampai Mohon-mohon
capture video
Pasangan lansia sedih, menangis dan histeris. Mereka memohon-mohon setelag dibatalkan di detik-detik keberangkatan jemaah ahji. Padahal mereka harus menunggu 7 tahun hingga bisa diberangkatkan. 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Media sosial tengah dihebohkan dengan adanya video seorang jemaah haji asal Padang yang dinyatakan batal berangkat ibadah naik haji.

Calon jemaah haji tersebut adalah Ramli yang batal berangkat naik haji lantaran dirinya didiagnosa mengidap penyakit gagal ginjal.

Kisah sedih ini dibagikan oleh seorang netizen dengan akun Instagram bernama @soenandarboedi pada Kamis (27/7/2017).

Melalui akun Instagram-nya tersebut, ia mengisahkan kesedihan Ramli dan sang istri yang harus batal berangkat menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut.

Diketahui, pasangan tersebut sudah susah payah menabung selama tujuh tahun agar bisa naik haji dan harus mengalami kekecewaan yang mendalam karena sebelumnya Ramli sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk melaksanakan ibadah haji.

Bahkan dosen di salah satu universitas di Padang ini juga sudah menerima manifest calon jemaah haji dan gelang haji yang merupakan tahapan akhir syarat pelaksanaan haji.


Dalam foto yang diunggah tersebut, Ramli dan istrinya tampak memohon kepada seorang petugas yang mengatur pelepasan jemaah haji kloter satu embarkasi Padang.

Pada hari ini, Jumat (28/7/2017), akun Instagram @soenandarboedi kembali mengunggah video yang menjelaskan pembatalan yang dialami oleh Ramli.

Dalam video ini terlihat istri Ramli yang histeris dan sedih karena sang suami tidak bisa menunaikan ibadah naik haji karena penyakitnya tersebut.

Ia tampak memohon kepada petugas perempuan yang menjelaskan alasan pembatalan keberangkatan Ramli tersebut.

"Mau berangkat, ini sudah 7 tahun lamanya menunggu, kalaupun bapak mati di sana, ibu nggak ada tanggung jawabnya, biar kami ibu" pinta istri Ramli pada petugas tersebut.

Bahkan ia terus mengejar dan memohon-mohon kepada petugas wanita tersebut yang sudah hendak pergi meninggalkan lokasi pelepasan jemaah haji menggunakan mobil.

"Ramli, calon #jemaahhaji asal #padang #kloter1 #embarkasipadang ini histeris saat dinyatakan batal berangkat haji karena didiagnosa mengidap penyakit gagal ginjal.

Usai acara pelepasan calon jemaah haji.

Ikuti kami di
Editor: Samuel Febrianto
Sumber: TribunWow.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas