Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Sidang Tahunan MPR, Tifatul Doakan Jokowi Tambah Gemuk, Apa Maksudnya?

Dalam doanya , Tifatul meminta agar presiden Joko Widodo diberi kesehatan dan badannya menjadi lebih gemuk.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Di Sidang Tahunan MPR, Tifatul Doakan Jokowi Tambah Gemuk, Apa Maksudnya?
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden RI Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan), dan Ketua MPR Zulkifli Hasan (ketiga kanan) berjalan saat menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). Sidang tersebut beragendakan penyampaian pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai pidato sidang tahunan MPR dibacakan Zulkifli Hasan, Poltisi PKS Tifatul Sembiring membacakan doa‎ sebelum sidang ditutup. Doa yang dibacakan Tifatul tersebut ada yang menuai decak tawa pengunjung sidang di Komplek DPR/MPR, Rabu (16/8/2017).

Dalam doanya , Tifatul meminta agar presiden Joko Widodo diberi kesehatan dan badannya menjadi lebih gemuk.

"Beri petunjuk para pemimpin-pemimpin kami, bimbinglah mereka agar senantiasa istiqomah di jalan-mu, Berikan petunjuk Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, gemukkanlah badan beliau Ya Allah karena kini terlihat semakin kurus‎," ujar Tifatul dalam doanya.

‎Dalam doanya tersebut tifatul mengatakan bahwa presiden Joko Widodo terlalu lelah dalam bekerja. Ia meminta agar kesehatan dan kekuatan dilimpahkan kepada presiden Joko Widodo.

‎"Tekad beliau dalam membangun bangsa dan negara ini untuk maju terus agar menjadi bangsa yang adil makmur dan sejahtera melihat beliau kurang waktu untuk beristirahat setiap hari pasti capek dan lelah lindungilahlah beliau dengan kesehatan dan kekuatan ," katanya.

Baca: Fadli Zon Kritik Pidato Jokowi, Ini Katanya

Dalam doanya juga Tifatul meminta agar wapres Jusuf Kalla diberi kesehatan. Menurutnya meski Wapres Jusuf Kalla semakin tua namun semangatnya tetap tinggi dalam memimpin Indonesia.

BERITA TERKAIT

‎"Ya Allah bimbinglah Wakil Presiden kami Bapak Yusuf Kalla meskipun usia Beliau sudah tergolong tua tapi semangat beliau tetap membara‎," katanya.

Doa Tifatul juga disambut tawa ketika meminta agar para pemimpin di Indonesia lebih takut kepada Tuhan YME ketimbang takut kepada partai.

"Bantulah pemimpin lembaga negara ini DPR/DPD dan para menteri menteri badan-badan komisi-komisi negara Ya Allah hadirkanlah pemimpin negeri yang sholeh, pemimpin yang lebih takut kepada engkau daripada takut kepada partainya," katanya.

Maksud Doa Tifatul

Usai berdoa, Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring menjelaskan makna dari doa yang dibawakannya dalam Sidang Tahunan MPR RI tahun 2017.

Doa yang dibacakannya spesial, karena meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya Presiden Jokowi lebih gemuk.

Mantan Menteri Kominfo era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengajak angggota MPR untuk mendoakan Presiden Jokowi agar gemuk badannya karena bekerja keras.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas