Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menlu Retno Marsudi Ajak Masyarakat Bangun Stabilitas Kawasan ASEAN

Menteri Retno mengajak semua perwakilan negara-negara ASEAN, perwakilan negara-negara sahabat selain ASEAN dan masyarakat Indonesia yang hadir dalam a

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Mari kita maju bersama ASEAN, menciptakan kawasan Asia Tenggara, kawasan yang damai, stabil, dan sejahtera,"

Begitulah kata Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi dalam memberikan sambutan acara perayaan ulang tahun Association of South East Asia Nation (ASEAN) ke 50 yang di gelar di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (27/8/2017).

Menteri Retno mengajak semua perwakilan negara-negara ASEAN, perwakilan negara-negara sahabat selain ASEAN dan masyarakat Indonesia yang hadir dalam acara tersebut, membangun hubungan baik.

Menurutnya hubungan baik, khususnya antar negara-negara Asia Tenggara, akan membuat perkembangan ekonomi negara-negara tersebut cenderung membaik.

Sebagaimana diketahui, Sekretariat Jenderal ASEAN bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia menggelar parade kebudayaan untuk merayakan ulang tahun ASEAN ke 50.

Sejumlah kebudayaan berbagai daerah Indonesia seperti Tari Kecak, Wayang Golek raksasa, dan Bebengik Sawah dipamerkan dalam parade tersebut.

Selain parade kebudayaan Indonesia, parade negara-negara sahabat seperti drum band dari Norway juga turut dipamerkan.

BERITA TERKAIT

Beberapa pejabat Pemerintah Indonesia selain Menteri Retno juga turut hadir, mereka di antaranya Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Hanif Dakhiri, dan Panglima TNI, Jend. TNI. Gatot Nurmantyo.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas