Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketika Menkeu Sri Mulyani Bernyanyi 'Sai Anju Ma Ahu' di Acara Wisuda XVI Institut Teknologi Del

Kesempatan untuk mendengarkan langsung suara emas Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, bernyanyi menjadi sesuatu yang langka.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Ketika Menkeu Sri Mulyani Bernyanyi 'Sai Anju Ma Ahu' di Acara Wisuda XVI Institut Teknologi Del
(Facebook milik Riyanthi Sianturi)
Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, bernyanyi lagu 'Sai Anju Ma Ahu' saat Acara Wisuda XVI Institut Teknologi Del, di Sitoluama-Laguboti, Sabtu (9/9/2017). (Facebook milik Riyanthi Sianturi) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesempatan untuk mendengarkan langsung suara emas Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, bernyanyi menjadi sesuatu yang langka.

Orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut melantunkan sebuah lagu yang sangat terkenal dari tanah Batak.

Lagu berjudul 'Sai Anju Ma Ahu' dinyanyikan Sri Mulyan saat Acara Wisuda XVI Institut Teknologi Del, di Sitoluama-Laguboti, Sabtu (9/9/2017).

Video wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 melantunkan lagu Ciptaan Tigor Gypsi Marpaung itu pun menjadi viral di jagad maya.

Video tersebut diposting Riyanthi Sianturi di sebuah album di akun Facebooknya.

Album foto itu bernama Wisuda XVI Institut Teknologi Del, di Sitoluama-Laguboti, Sabtu (9/9/2017).

BERITA REKOMENDASI

Video Menkeu menyanyikan Sai Anju Ma Ahu itu berdurasi 2:09 menit.

Dalam waktu 21 jam setelah diposting, video Sri Mulyani menyanyikan 'Sai Anju Ma Ahu' sudah dibagikan 1.600-an dan disaksikan sebanyak 65.368 kali tayangan.

Dalam video itu, wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007 itu mengenakan ulos yang diberikan pihak Institut Teknologi Del yang diwakili Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Sri Mulyani diuloskan bersama suaminya, Tony Sumartono.

Meskipun masih harus melihat smartphonenya untuk melihat lirik lagu, lantunan lagu yang dinyanyikan Sri Mulyani mendapat pujian dari para hadirin dan nitizen yang menyaksikan video tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani memberikan orasi ilmiah yang berjudul 'Peningkatan Kualitas Pendidikan melalui Sumberdaya Manusia dan Teknologi'.

Decak kagum pun riuh rendah terdengar ketika Sri Mulyani melantunkan lagu "Sai Anju Ma Ahu".

Kesempatan emas ini pun tidak disia-siakan para hadirin untuk mengabadikannya dalam bentuk video maupun foto.

Termasuk Luhut Panjaitan yang duduk di barisan terdepan meja para Guru Besar dan pendidik di Del.

Di bagian Refrain, terlihat Luhut Panjaitan mengajak semua hadirin untuk menyanyikan lagu "Sai Anju Ma Ahu" secara bersama-sama dengan Menkeu Sri Mulyani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas