Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saat Menteri Susi Pudjiastuti Kesulitan Berjalan dalam Tapa Bisu Malam Satu Suro

Bersama dengan kerabat abdi dalem, peserta kirab berjalan mengelilingi Pura Mangkunegaran sambil berdoa dalam hati.

Editor: Sapto Nugroho
teri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melihat mural potret dirinya seperti Wonder Woman pada tembok Restoran Kusuma Sari, Nonongan, Solo, Rabu (20/9/2017) malam. (Tribun So
teri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melihat mural potret dirinya seperti Wonder Woman pada tembok Restoran Kusuma Sari, Nonongan, Solo, Rabu (20/9/2017) malam. (Tribun So

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Apa jadinya jika Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang dikenal tomboy mengikuti tapa bisu saat peringatan malam satu Suro di Solo, Jawa Tengah?

Inilah yang terjadi ketika Menteri Susi Pudjiastuti mengikuti tapa bisu di Pendopo Pura Mangkunegaran, Solo, Rabu (20/9/2017) malam.

Susi Pudjiastuti ternyata kewalahan mengikuti kirab.

Baca: Saat Menteri Susi Pudjiastuti Moshing dan Joget The Bettles di Atas Kapal KM Kelud

Bukan karena harus berjalan jauh, Susi Pudjiastuti justru kesulitan untuk berjalan perlahan.

Berbeda dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang seakan terbiasa mengikuti kirab tanpa suara.

Kirab digelar dengan mengarak benda pusaka mengelilingi Pendopo Pura Mangkunegaran.

BERITA REKOMENDASI

Bersama dengan kerabat abdi dalem, peserta kirab berjalan mengelilingi Pura Mangkunegaran sambil berdoa dalam hati.

Baca: Menteri Susi Punya Gaya: Pinjam Motor Trail Milik Polisi Jelajahi Lombok

Susi Pudjiastuti juga menyempatkan diri melihat mural yang menggambarkan dirinya sebagai Wonder Woman, penguasa lautan, yang dilukis pada tembok Restoran Kusuma Sari, Nonongan, Solo.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melihat mural potret dirinya seperti Wonder Woman pada tembok Restoran Kusuma Sari, Nonongan, Solo, Rabu (20/9/2017) malam.
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melihat mural potret dirinya seperti Wonder Woman pada tembok Restoran Kusuma Sari, Nonongan, Solo, Rabu (20/9/2017) malam. (Tribun Solo)

Mural dan perayaan 1 Suro memang tidak berhubungan, tapi setidaknya lukisan itu memperkuat alasan Menteri Susi Pudjiastuti yang kewalahan berjalan perlahan.

Kita lihat bagaimana Menteri Susi Pudjiastuti bersama Mendagri, Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengikuti kirab di Pura Mangkunegaran, Solo, simak tayangan video di atas. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas