Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Prahara Partai Golkar

Jenguk Setnov, Ketua DPD I Partai Golkar Se-Indonesia Nyatakan Dukungan

Ketua DPD 1 Partai Golkar Papua, Klemen Tinal, membenarkan dan ikut hadir dalam kegiatan..

Jenguk Setnov, Ketua DPD I Partai Golkar Se-Indonesia Nyatakan Dukungan
Istimewa
Pertemuan Ketua DPD Partai Golkar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD 1 Partai Golkar se-Indonesia, menjenguk Setya Novanto di kediaman di kawasan Jakarta Selatan malam.

Mereka kemudian melakukan pertemuan di Bimasena Dharmawangsa, Jakarta Selatan, yang diakui sebagai ajang silaturahmi dan temu kangen semata.

Satu di antara yang hadir adalah Ketua DPD I Partai Golkar Papua, Klemen Tinal yang menyebut kegiatan tersebut diinisiasi oleh para Ketua DPD 1 Partai Golkar se-Indonesia.

"Kita malam tadi jenguk Pak Ketua di kediamannya, terlihat belum sehat betul, tapi semangatnya luar biasa dan tanggal 9 ingin mulai bekerja, kita dukung penuh beliau," kata Ketua DPD I Partai Golkar Papua Klemen Tinai kepada wartawan, Sabtu (7/10/2017).

"Dalam pertemuan itu kami menyatakan dukungan terhadap beliau. Kami tegaskan ke beliau agar secepatnya ambil langkah untuk jayanya Golkar di Indonesia. Langkah-langkah seperti revitalisasi, kemudian reorganisasi dan konsolidasi, itu penting," kata Klemen Tinal.

Para Ketua DPD 1 Partai Golkar yang berkumpul malam itu juga memastikan tidak ada rencana munaslub seperti isu yang coba diembuskan oleh segelintir orang di media.

"Itu mimpi dan keinginan jahat 1-2 orang saja. Seluruh kader partai golkar yang sudah sangat solid saat ini, tidak dapat diperalat apalagi termakan isu tersebut. Semua kader memahami jika munaslub yang diinginkan orang-orang itu justu dapat memecah belah partai golkar," tegas Klemen.

Saat ditanya soal kebenaran kabar jika Korbid Polhukam Golkar Yorry Raweyai yang termasuk di revitaliasi, Klemen Tinai menilai sudah seharusnya demi kesolidan, kemajuan serta menghindari perpecahan di dalam partai.

"Ini bukan soal suka tidak suka tidak, ini soal kejayaan Golkar. Agar organisasi ini lebih baik, ya revitalisasi, semua (para ketua dpd 1) mendukung kepemimpinan beliau ke depan., Kenapa itu penting, karena proses-proses sekarang, seperti pilkada putaran ketiga, masuk pileg pilpres itu harus dipimpin Ketua Umum defenitif. Itu amanat UU. Hari ini Golkar punya ketum defenitif siapa, Pak Setya Novanto", lanjut Klemen.

Sebagai bentuk dukungan kepada Novanto, Klemen mengaku dirinya dan para Ketua DPD 1 Partai Golkar se- Indonesia telah membuat pernyataan dukungan tertulis yang ditanda tangani di atas kertas bermaterai.

"Kami dorong dan dukung ketum melakukan revitalisasi, apa yang dirasa penting majukan partai itu harus diambil, minum pil kina (ibarat) itu pahit, tapi harus diminum agar sembuh," tegas Klemen.

Ikuti kami di
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas