Tribun

Ustaz Ini Mengaku Tolak Undangan Keluarga Presiden Joko Widodo

Sang ustaz menceritakan hal itu saat memberi tausiah di Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Editor: Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM - Seorang ustaz bernama Abdul Somad mengaku pernah menolak undangan dari keluarfaq Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Hal itu disampaikannya pada saat memberi tausiah di Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Pada video yang diunggah oleh akun Youtube Yudha winanda, Kamis (26/10/2017), Ustaz Somad sampaikan tausiah di hadapan ribuan jemaah.

"Saya diundang oleh Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga melalui stafnya, 'Ustaz Somad kami staf Menteri, kapan Ustaz bisa datang ke Jakarta?'" cerita Ustaz Somad.

"Saya jawab, saya penuh sampai Desember 2018, 15 bulan lagi saya tak bisa diundang," lanjutnya.

Selain itu ia juga menceritakan pernah diundang seorang keluarga Presiden Jokowi untuk ceramah di Solo.

Jawabnya, insyaallah bisa, namun tahun 2019.

Potongan video tausiah tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun Twitter @SiPinokio_ pada Sabtu (28/10/2017), dan mendapat berbagai komentar.

Berikut beberapa komentar warganet:

@nynazka: "beliau guru sy, asli orang sini yaitu Pelalawan, Riau. kami para murid dan jamaah nya tiap hari mengingatkan beliau agar jgn terjebak istana"

@KiGrinsing: "Abdul Shomad pengganti buya Hamka kelak, kukuh pada pendirian dan aqidahnya berilmu tinggi. Semoga istiqomah dan selalu dlm rahmat Allah SWT"

@Buyungkiu: "Asal jangan sombong aja. Makin tinggi pohonnya, makin kencang anginnya"

@linazhakiezz: "Ini keren, bukan sombong namanya, tapi menepati janji.."

@erwin_satuhu: "Hehe first come first serve ustadz. Sesuai waiting list ya"

Namun demikian, belum ada konfirmasi dari pihak Kementerian maupun staf Presiden Jokowi terkait pengakuan Ustaz Somad tersebut.

Simak video di atas.(*)

TONTON JUGA:

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas