Tribun

Prabowo, Amien Rais hingga Istri Bung Karno Hadiri Wisuda Universitas Bung Karno Hari Ini

Pendiri Yayasan Pendidikan Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri turut mengundang beberapa tokoh nasional untuk hadir dalam prosesi wisuda tersebut.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Hasanudin Aco
Prabowo, Amien Rais hingga Istri Bung Karno Hadiri Wisuda Universitas Bung Karno Hari Ini
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Tampak istri ketiga Presiden Soekarno, Ratna Sari Dewi (dua dari kanan) menjadi tamu dalam prosesi wisuda Universitas Bung Karno di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017). 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -   Sebanyak 1.086 mahasiswa Universitas Bung Karno menjalani prosesi wisuda di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017) pagi.

Pendiri Yayasan Pendidikan Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri turut mengundang beberapa tokoh nasional untuk hadir dalam prosesi wisuda tersebut.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bahkan diundang khusus menjadi pembicara ilmiah.

Sementara Rachmawati juga mengundang Bapak Reformasi Indonesia Amien Rais, Jenderal (Purn) TNI Djoko Santoso, Duta Besar Venezuela untuk Indonesia Gladys F Urbaneja Duran, dan Dubes Korea Utara untuk Indonesia.

Baca: Biasa Gunakan Pakaian Safari, Hari Ini Prabowo Kenakan Busana Betawi di Universitas Bung Karno

Bahkan istri ketiga Presiden Soekarno yang berasal dari Jepang, Ratna Sari Dewi turut hadir.

Wanita yang bernama asli Naoto Nemoko ini masih nampak cantik dengan balutan pakaian serba putih.

Para tamu istimewa ini duduk di sebelah kiri panggung.

“Mohon ibu Ratna Sari Dewi berdiri, beliau datang jauh-jauh dari Tokyo untuk hadir dalam acara ini,” ujar Rachmawati ketika memberi sambutan.

Prabowo Subianto bahkan mengatakan para wisudawan patut bangga karena prosesi kelulusan dari sekolah tingginya dihadiri tokoh-tokoh besar nasional bahkan dunia.

“Kalian harus bangga bahwa UBK dan pendirinya serta pembinanya dihormati oleh tokoh nasional dan dunia. Selain semangat ibu Rachmawati untuk menghadirkan tokoh-tokoh ini,” ujarnya.

Prabowo memberi pidato ilmiah selama kurang lebih 45 menit dalam wisuda itu.

Dalam pidatonya Prabowo menekankan pentingnya peran pemuda untuk memajukan bangsa Indonesia, terutama mereka yang baru saja lulus dari pendidikan tinggi dan siap menghadapi kompetisi di dunia kerja.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas