Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

KPPU Dihimbau Hati-hati Ambil Keputusan

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan melakukan sidang keputusan terkait kasus dugaan monopoli antara PT Tirta Investama dan PT Balina Agung Pe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan melakukan sidang keputusan terkait kasus dugaan monopoli antara PT Tirta Investama dan PT Balina Agung Perkasa.

Ahli ekonomi persaingan usaha dari Universitas Indonesia Ine S Ruky mengingatkan agar KPPU berhati-hati dalam menyikapi persoalan persaingan usaha.

Ine yang juga menjadi saksi dalam sidang menegaskan, tidak semua aduan dan persoalan harus diurus dengan dasar monopoli atau persaingan.

Baca: Ini Striker Asing yang Akan Jalani Tes Medis di PSM Makassar

"KPPU juga harus memperhatikan rule of reason yang memerlukan pembuktian mengenai dampak dari suatu kasus," ujar Ine, Senin (27/11/2017).

Ine tidak ingin jika KPPU salah memvonis perusahaan yang diduga melakukan monopoli. Karena itu Ine berharap KPPU mempertimbangkan kembali keputusan saat ini.

Baca: Maki Minta KPK Segera Tuntaskan Penyidikan Kasus Setnov

“Ini penting untuk menentukan apakah suatu perjanjian atau kegiatan bersifat menghambat persaingan,” ungkap Ine.

Dari sidang lanjutan PT Tirta Investama dan PT Balina Agung Perkasa tinggal menunggu keputusan dari majelis hakim. Sebelumnya Tim Investigator menyimpulkan PT Balina Agung Perkasa terbukti bersalah.

Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas