Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Roem Kono Tidak Lapor ke Novanto Sebelum MKGR Dukung Airlangga

Karena menurutnya, MKGR menghendaki juga siapapu Ketua Umum Golkar terpilih harus membantu persoalan hukum Setya Novanto.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Ferdinand Waskita
zoom-in Roem Kono Tidak Lapor ke Novanto Sebelum MKGR Dukung Airlangga
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Roem Kono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎‎‎‎ Organisasi sayap partai Golkar, MKGR resmi mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum apabila digelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

MKGR merupakan ormas sayap Golkar yang pertama mendukung Airlangga untuk bertarung dalam Munaslub dalam meraih kursi Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu.

Dukungan MKGR terhadap Airlangga terbilang cukup singkat, dimana sebelumnya diketahui Ketua Umum ormas tersebut Roem Kono merupakan orang dekat Setya Novanto.

Saat disinggung apakah Roem Kono sudah mengkomunikasikan dukungan MKGR ke Airlangga kepada Setya Novanto, Wakil Ketua Komisi IV itu mengaku belum dapat bertemu ‎untuk menjalin komunikasi.

Baca: Politikus PDIP Sebut Jokowi Punya Opsi Perpanjang Masa Dinas Keprajuritan Gatot Nurmantyo

Baca: Presiden Jokowi Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istana Bogor

"Kita menginginkan laporan (ke Setya Novanto), tapi sikon tidak bisa dalam situasi begini untuk menghadap beliau kan tidak bisa," kata Roem Kono di Jalan Rajasa, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

BERITA TERKAIT

Roem Kono yakin bahwa Novanto akan menyetujui langkah dari MKGR yang menghendaki Munaslub dan mendukung Airlangga menjadi Ketua Umum Golkar.

Karena menurutnya, MKGR menghendaki juga siapapu Ketua Umum Golkar terpilih harus membantu persoalan hukum Setya Novanto.

"Saya kira beliau (Novanto) mengerti dan menyetujui apa yang telah kita lakukan sekarang. Tentu kita harap siapapun yang terpilih ini bisa membantu Ketua Umum di bidang hukum itu," tandasnya.‎

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas