Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BPI KPNPA RI Mendukung Aksi Palestina di Monas Jakarta

Rahmad Sukendar, selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia

Penulis: FX Ismanto
zoom-in BPI KPNPA RI Mendukung Aksi Palestina di Monas Jakarta
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Rahmad Sukendar, selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI, mengungkapkan rasa empatinya, terhadap palestina dan umat Muslim Dunia. BPI melakukan aksi Damai untuk palestina di Monas, Jakarta, pada hari Minggu (17/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Rahmad Sukendar, selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia) mengungkapkan rasa empatinya, terhadap palestina dan umat Muslim Dunia. BPI melakukan aksi Damai untuk palestina di Monas, Jakarta, pada hari Minggu (17/12/2017).

Sekitar 500 peserta dari BPI KPNPAn RI wilayah Bogor, Banten, DKI Jakarta, Depok dan Bekasi, dan massa BPI bergabung dikawasan Monas untuk mendukung aksi bela Palestina.

Rahmad Sukendar,Ketua Umum BPI KPNPA RI.
Rahmad Sukendar,Ketua Umum BPI KPNPA RI. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

"Keputusan sepihak Israel atas Yerusalem harus ditentang keras!". Kami sangat mendukung negara-negara yang menghargai hukum internasional dan keadilan untuk mengakui wilayah pendudukan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina,” ujar Rahmad Sukendar.

Pihaknya juga prihatin atas kondisi Palestina dan menyerukan untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai. Rahmad menambahkan bahwa untuk peduli kepada Palestina bukan hanya sekedar Agama nya tapi kemanusiaan pun di atas segala-galanyanya. Kezholiman dimurkai oleh Allah SWT dan kita patut memeranginya dan membela korbannya.

Aksi Palestina.
Aksi Palestina. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

“Dalam batas yang sepatutnya, minimal dengan mendo'akan kemerdakaanya dari peperangan yang tiada henti. Mungkin dengan gaung do'a dari seluruh umat di dunia, akan menggetarkan Kekuasaan Allah SWT untuk segera memberi yang terbaik bagi Palestina,” tegas Rahmad penuh semangat.

Rahmad menambahkan, dalam waktu dekat, BPI KPNPA RI akan menggelar aksi damai di depan Kedubes Amerika sekaligus akan menggalang donasi baik dana maupun bantuan pakaian dan selimut serta obat-obatan untuk diserahkan sebagai bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina melalui Kedubes Palestina di Jakarta.

Aksi Damai untuk palestina di Monas, Jakarta.
Aksi Damai untuk palestina di Monas, Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)
BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas