Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Alasan Sudirman Said Belum Tentukan Nama Pendampingnya Untuk Pilgub Jawa Tengah

Sudirman Said menyerahkan nama pendampinnya dalam Pilkada Jawa Tengah kepada masyarakat.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Ini Alasan Sudirman Said Belum Tentukan Nama Pendampingnya Untuk Pilgub Jawa Tengah
Tribunnews.com/ Fitri Wulandari
Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said saat ditemui usai menggelar konferensi pers di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudirman Said menyerahkan nama pendampinnya dalam Pilkada Jawa Tengah kepada masyarakat.

Munurut bakal calon Gubernur yang diusung Partai Gerindra ini, Pilkada merupakan momentum 'hajat' yang diperuntukkan bagi rakyat.

Baca: Sudirman Said Mengaku Ditawari Bergabung Denngan TGUPP DKI Jakarta, Begini Jawabannya

"Mengapa saya begitu mau repot? kan sudah diberi mandat, suruh memilih 'comot aja satu', karena saya percaya bahwa pemilih Kepala Daerah itu bukan hajatnya saya, bukan hajatnya partai tapi hajatnya masyarakat," ujar Sudirman, di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

Karena itu, ia membiarkan sejumlah nama muncul terlebih dahulu ke permukaan hingga akhirnya warga Jawa Tengah bisa mengenal masing-masing kandidat yang akan ia pilih untuk ikut bertarung dalam Pilkada Jawa Tengah.

Baca: Calon Tunggal Dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak Jumlahnya Selalu Meningkat

BERITA REKOMENDASI

"Biarkan nama-nama itu muncul dari masyarakat, dan proses selama sebulan ini sangat dinamis karena semakin hari semakin banyak nama-nama yang muncul," jelas Sudirman.

Sejauh ini, Sudirman telah mengantongi 8 nama yang sedang ia seleksi kecocokannya dengan kriteria yang diinginkan dirinya serta 3 partai pendukungnya.

Ia menilai nama-nama yang berada dalam bidikannya itu tentunya memiliki niat yang baik untuk kemajuan provinsi tersebut.

Sehingga, jika nantinya ia memilih satu dari sejumlah nama itu, tentunya mereka yang tidak terpilih akan tetap mendukung.

Baca: Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi Masih Rahasiakan Siapa Calon Gubernur dan Wakilnya

"Semuanya yang muncul itu itikadnya sama, maka siapapun yang akan dipilih, yang lainnya pasti akan mendukung," kata Sudirman.

Lebih lanjut mantan Menteri ESDM RI itu menegaskan bahwa siapapun calon pendampingnya, ia ingin semua tetap membantunya berjuang dalam memenangkan Pilgub Jawa Tengah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas