Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudirman Said: Satu Nama akan Jadi Pasangan dalam Pilkada, yang Lain . . .

Sudirman Said mengatakan satu dari 8 nama yang ia bidik untuk menjadi pendampingnya dalam Pilkada Jawa Tengah 2018 mendatang akan diumumkan...

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Sudirman Said: Satu Nama akan Jadi Pasangan dalam Pilkada, yang Lain . . .
Fitri Wulandari
Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said saat menggelar konferensi pers di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said mengatakan satu dari 8 nama yang ia bidik untuk menjadi pendampingnya dalam Pilkada Jawa Tengah 2018 mendatang akan diumumkan pada pekan ini.

"Jadi nama-nama ini saya menyebutnya semua nama-nama baik yang harus difinalkan dalam hari-hari ini," ujar Sudirman, dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

Kendati nanti dirinya mengumumkan satu nama calon pendampingnya, ia tetap berharap bisa melanjutkan kerjasama dengan 7 nama lainnya.

Baca: Info Penting Bagi yang SIM-nya Habis Akhir 2017

"Kemudian saya ingin sekali berharap bahwa (meski) satu diantara beliau-beliau terpilih, (namun) yang lain tetap bisa bekerjasama," jelas Sudirman.

Mantan Menteri ESDM RI itu menegaskan bahwa dirinya tetap ingin menggandeng 7 nama lainnya dalam perjuangan membangun Jawa Tengah kelak.

BERITA REKOMENDASI

"Satu akan menjadi pasangan dalam bertanding di Pilkada, yang lainnya akan menjadi pasangan dalam berjuang," tegas Sudirman.

Oleh karena itu, pesan yang ingin ia wujudkan itu diharapkan bisa didengar dan diketahui oleh masyarakat luas, khususnya warga Jawa Tengah.

"Saya berharap pesan ini bisa sampai ke masyarakat," kata Sudirman.

Ada 8 kandidat nama yang ia bidik, satu diantaranya akan mendampinginya dalam memenangkan pilkada 2018 mendatang melawan kandidat lainnya.

Ke-8 nama tersebut meliputi, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlory atau Gus Yusuf, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, 4 putra dari ulama besar Jawa Tengah KH Maimun Zubair, yakni Gus Wafi, Gus Kamil, dan Gus Ghofur, Gus Yasin, serta politisi Golkar Arianti Dewi.

Sebelumnya Sudirman Said tidak hanya didukung oleh Gerindra, PKS, dan PAN.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz pun telah mendeklarasikan dukungannya untuk Sudirman Said, beberapa waktu yang lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas