Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Minta Kader PDIP Terus Bergotong Royong Bangun Indonesia Jadi Negara Maju

Presiden Joko Widodo meminta kader PDIP untuk terus bekerja secara bergotong royong dalam membangun Indonesia menjadi negara maju.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jokowi Minta Kader PDIP Terus Bergotong Royong Bangun Indonesia Jadi Negara Maju
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) memukul bedug pada perayaan HUT ke-45 PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu (10/1/2018). Hut ke-45 PDI Perjuangan mengangkat tema Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo meminta kader PDIP untuk terus bekerja secara bergotong royong dalam membangun Indonesia menjadi negara maju.

‎Menurut Jokowi, dengan bergotong royong membuat PDI Perjuangan tetap kokoh dan bersatu dalam satu barisan‎, serta mampu berjuang dalam tujuan mulia.

‎"Indonesia harus menjadi negara maju, Indonesia harus terbebas dari kemiskinan, Indonesia harus menjadi negara pemenang, Indonesia harus berperan dalam kepemimpinan dunia," tutur Jokowi dalam acara HUT ke-45 PDIP di JCC, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Baca: Di Hadapan Jokowi, Megawati Cerita Tak Tidur Tiga Hari Gara-gara Pilkada

Untuk mencapai itu, Jokowi meminta kader PIDP mampu meneruskan Ideologis Bung Karno dalam mencapai negara maju dan siap bergotong royong mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

"Kita harus fokus bekerja untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi ketimpangan, dan menurunkan angka kemiskinan," paparnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta pada kader-kader PIDP untuk terus bekerja dalam menghadirkan Pancasila dan menjaga persatuan di tengah pilihan serta kerjasama politik yang berbeda-beda.

BERITA TERKAIT

"‎Sekali lagi peran kader PDI Perjuangan, sangat dibutuhkan, kita ditunggu untuk bergotong-royong bersama rakyat untuk mewujudkan keadilan sosial, untuk memulihkan Pancasila di bumi pertiwi, untuk membuat ideologi betul-betul bekerja dan dirasakan oleh rakyat," tutur Jokowi. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas