Tribun

Gempa di Banten

Gempa, Pemeriksaan Setya Novanto Dipindahkan ke Lantai Bawah

Padahal hari ini KPK sedang melakukan pemeriksaan terhadap terdakwa kasus E-KTP Setya Novanto.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Gempa, Pemeriksaan Setya Novanto Dipindahkan ke Lantai Bawah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa kasus korupsi pengadaan KTP elektronik Setya Novanto menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (22/1/2018). Sidang tersebut beragenda mendengarkan keterang saksi dari Andi Narogong, Made Oka Masagung, Mirwan Amir, Charles Sutanto Ekapraja dan Aditya Suroso yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Getaran gempa yang terasa di wilayah Jakarta, dirasakan pula di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018).

Padahal hari ini KPK sedang melakukan pemeriksaan terhadap terdakwa kasus E-KTP Setya Novanto.

Awalnya Setya Novanto diperiksa di lantai dua. Namun beberapa saat kemudian Setya Novanto dibawa oleh penyidik ke lantai satu. Sekitar 15 menit kemudian Setya Novanto meninggalkan KPK menggunakan mobil tahanan.

Selain Setya Novanto, hari ini KPK menjadwalkan sembilan pemeriksaan. Diantaranya Walikota Mojokerto, Masud Yunus, Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif.

Baca: Tolak LGBT, Fraksi PKS Usul Diperluasnya Makna Zina dalam RUU KUHP

Belum dapat dikonfirmasi, apakah pemindahan ruang pemeriksaan ini terkait dengan gempa yang terjadi.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa tersebut berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) di 81 Km Barat Daya, Lebak Banten. Gempa itu terjadi di kedalaman 10 Km. 

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas