Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Umum Kowani Ceritakan Pengalamannya Saat Kuliah di Universitas Trisakti

Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo menceritakan pengalamannya saat kulai di dua universitas sekaligus.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ketua Umum Kowani Ceritakan Pengalamannya Saat Kuliah di Universitas Trisakti
Ist/Tribunnews.com
Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo menceritakan pengalamannya saat kuliah di dua universitas sekaligus yaitu UNJ dan Universitas Trisakti.

Giwo kuliah di fakultas arsitektur landscape dimana Trisakti menjadi perintis untuk bidang ini.

Dengan melalui tes, Giwo bisa bergabung di Trisakti dan aktif dalam kegiatan kampus.

“Terus terang kedua kegiatan perkuliahan tersebut penuh dengan liku-liku perjuangan yang menguras tenaga, pikiran, memeras keringat bahkan tak jarang menguras air mata," ujar Giwo ketika menjadi pembicara pada diskusi bulanan “Alumi Bicara” yang diadakan oleh Bidang IV IKA Usakti di The Terrace Restaurant Senayan Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Diskusi mengangkat tema “Wanita Hebat, Indonesia Kuat”.

Hadir sebagai pembicara selain Ketua Umum Kowani adalah Wanda Hamidah, dr. Nova Riyanti Yusuf, SpKJ (praktisi Kesehatan) dan Prof. Dr Melanie Sadono Djamil, M. Biomed (Guru Besar Fakultas Kedokteran Gigi).

Baca: Ketua Umum Kowani Diundang Jadi Pembicara Parahyangan Future Leader 2017

BERITA TERKAIT

Para pembicara diminta memberikan pengalamannya saat kuliah dulu di Universitas Trisakti.

"Balam kehidupan selalu ada prosesyang bertahap dan jangan sekali-kali kita memilih proses “ular tangga” dimana karena ingin menghindari proses lalu menggunakan segala macam cara untuk mencapai sukses," ujarnya.

Menurut Giwo, itu terjadi di hampir semua sisi kehidupan, mulai dari eksekutif, legislatif and yudikatif termasuk dalam kehidupan bermasyarakat.

"Alhasil ketika sudah mencapai puncak tiba-tiba terpelanting turun tangga sampai ke titik nadir terendah menjadi tersangka," ujar Giwo.

Pada kesempatan itu, Giwo menjelaskan tentang Kowani dan kiprahnya melalui program ke-12 bidang untuk mencapai visi dan misi yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan perempuan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas