Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Buwas Beberkan Keberhasilannya Bangun Laboratorium Narkotika Hingga Pusat Pengembangbiakan Anjing

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso atau Buwas membeberkan sejumlah hal yang sudah dan belum ia capai selama memimpin BNN.

Buwas Beberkan Keberhasilannya Bangun Laboratorium Narkotika Hingga Pusat Pengembangbiakan Anjing
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) baru Irjen Pol Heru Winarko (kiri) bersalaman dengan pejabat lama Komjen Pol Budi Waseso (kanan) usai mengikuti acara pelantikan di Istana Negara Jakarta, Kamis (1/3/2018). Presiden Joko Widodo resmi melantik Irjen Pol Heru Winarko yang sebelumnya menjabat sebagai deputi penindakan KPK menjadi kepala BNN menggantikan Komjen Pol Budi Waseso yang memasuki masa pensiun. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso atau Buwas membeberkan sejumlah hal yang sudah dan belum ia capai selama memimpin BNN.

Dengan mata yang tajam dan postur yang masih tegap lelaki berusia 58 tahun itu bercerita tentang capaian-capaiannya sebagai menjabat sebagai Kepala BNN.

Ia menuturkan, selama ini dirinya sudah membangun sinergitas antar deputi di tubuh BNN serta membangun integritas anggotanya.

Baca: Yusril Sesalkan Ada Upaya Menjegal PBB Dalam Pemilu 2019

"Saya melakukan pembenahan-pembenahan ke dalam, termasuk membangun komitmen ke dalam di seluruh anggota saya termasuk di kewilayahan," kata Buwas di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur,  Kamis (1/3/2018).

Menurutnya, integritas para personelnya adalah hal yang paling mendasar dalam menghadapi masalah penyalahgunaan narkotika di Indonesia.

"Saya juga membangun integeritas kepada seluruh jajaran saya, nah ini tantangan yang harus dihadapi BNN dengan mendasar adalah integritas manusianya dalam menghadapi (masalah penyalahginaan narkotika) ini," ungkapknya.

Baca: Isu SARA Akan Gerus Elektabilitas Jokowi Jika Dibiarkan

Menurutnya, ancaman bahaya narkotika bagi bangsa Indonesia ke depan semakin besar jika dilihat dari pesatnya perkembangan narkotika selama ini.

Halaman
123
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas