Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakapolri Terima Kunjungan Tim Wisata Religi Berbasis Masjid asal Cirebon

Di Hadapan Wakapolri, para tokoh asal Cirebon sudah memaparkannya dan mempresentasikan konsep Wisata Religi Berbasis Masjid.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Wakapolri Terima Kunjungan Tim Wisata Religi Berbasis Masjid asal Cirebon
tribunnews
Wakapolri sedang berbincang dengan Amir Jamaah Tabligh, Maulana Saad Alkandahlawi di Cikampek, Kamis (22/3/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol Syafruddin menerima kunjungan Tim Wisata Religi Berbasis Masjid di Wilayah se-Keresidenan Cirebon, Sabtu (31/3/2018) di Kantor Pusat DMI, Jalan Jenggala, Jakarta Selatan.

Menurut Syafruddin, kedatangan para tokoh Cirebon ini membawa konsep Wisata Religi Berbasis Masjid yang akan memadukan Masjid Sunan Gunung Jati, Keraton Kasepuhan Cirebon, Keraton Kanoman Cirebon dan Masjid Raya At Tagwa, Cirebon.

"Konsep Wisata Religi Berbasis Masjid ini merupakan program utama Dewan Masjid Indonesia, yakni pengembangan destinasi wisata religi berbasis masjid untuk memakmurkan dan dimakmurkan, di seluruh Indonesia yang memiliki potensi," katanya.

Baca: Kasus Abu Tours Diambil Alih Mabes Polri, Ini Alasan Wakapolri

Di hadapan Wakapolri, para tokoh asal Cirebon sudah memaparkannya dan mempresentasikan konsep Wisata Religi Berbasis Masjid tersebut, yang akan dimulai dengan acara simposium.

Sedangkan launching untuk.program ini akan dilaksanakan pada akhir April 2018 mendatang.

Audensi tersebut selain diikuti Dr Arif Risnawan selaku Manager Program sekaligus Ketua Panitia Simposium Wisata Religi, juga dihadiri oleh Ketua DMI Kota Cerebon H Rokhidin dan didampingi beberapa Panitia Simposium di antaranya Ranggar Putra dari Radar Cerebon, Rasyid dari LPBH NU dan Ustas Otong Ojie dari Pesantren Ihya Ulumuddin.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas