Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

'Keterangan Hilman dengan Saksi di RS Medika Permata Hijau Nggak Nyambung'

Usai mobil Hilman diderek pihak asuransi, menurut Hilman ada seorang tukang ojek online yang menawari tumpangan padanya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
zoom-in 'Keterangan Hilman dengan Saksi di RS Medika Permata Hijau Nggak Nyambung'
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan wartawan kontributor stasiun televisi swasta Hilman Mattauch meninggalkan gedung seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (9/1/2018). KPK kembali memeriksa Hilman terkait dengan dugaan menghalangi proses penyidikan kasus korupsi KTP elektronik yang menjerat Setya Novanto. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam persidangan, mantan wartawan M Hilman Mattauch menyampaikan bahwa dirinya tidak mengetahui dengan apa ajudan Reza Pahlevi membawa Setya Novanto ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

Pasalnya, Hilman hanya melihat Reza membopong Setya Novanto ke arah lampu merah.

Lalu kembali lagi seorang diri ke mobil untuk mengambil barang lanjut mengarah lagi ke lampu merah.

Usai mobil Hilman diderek pihak asuransi, menurut Hilman ada seorang tukang ojek online yang menawari tumpangan padanya.

Baca: Plt Gubernur Sulsel Merinding, Tubuhnya Panas saat Memasuki Rumah Jabatan

"Ada tukang ojek online bilang, bang mau saya antar gak? Tadi temannya yang putih tinggi saya antar ke RS Medika Permata Hijau. Itu pasti Reza, kalau Pak Setya Novanto ‎saya tidak tahu dibawa pakai apa. Lalu saya gunakan ojek itu ke kantor," ungkap Hilman.

BERITA REKOMENDASI

Keterangan Hilman itu dirasa hakim tidak sinkron dengan keterangan saksi petugas keamanan yang ikut membantu menolong Setya Novanto saat tiba di lobi rumah sakit.

Menurut saksi tersebut, Setya Novanto dan ajudannya tiba menggunakan sebuah mobil.

Setya Novanto duduk di bangku tengah lalu dari mobil dipindah ke brankar.

"Ini agak gak nyambung. Kata saksi di rumah sakit, ajudan dan Setya Novanto pakai mobil ke rumah sakit. Keterangan saudara, ajudan naik ojek," tegas hakim.

Diketahui Senin (9/4/2018) kemarin Pengadilan Tipikor Jakarta kembali menggelar lanjutan sidang dokter Bimanesh.

Baca: Zumi Zola Dua Kali ke Jakarta Sebelum Ditahan KPK, Terakhir Menginap di Rumah Mertua

Di sidang kali ini, Jaksa menghadirkan empat saksi mereka yakni ‎dokter Djoko Sanjoto Suhut (dokter ahli bedah), dokter Mohammad Toyibi (dokter spesialis jantung), dokter Ahli Syaraf, Nadia Husein Hamedan‎, dan Hilman.

‎Dalam proses penyidikan di KPK, Hilman sudah pernah diperiksa lebih dari dua kali. Bahkan Hilman juga dicegah ke luar negeri atas kasus ini.

Hilman merupakan pengendara mobil fortuner yang ditumpangi Setya Novanto saat mengalami kecelakaan menabrak tiang listrik di Permata Hijau.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas