Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Banda Aceh

Adapun Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Banda Aceh kali ini dalam rangka memberikan Arahan kepada seluruh anggota TNI-Polri di Wilayah Aceh.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Banda Aceh
Istimewa
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiba di Banda Aceh pada Hari Kamis 19 April 2018 pukul 11.30 WIB.

Adapun Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Banda Aceh kali ini dalam rangka memberikan Arahan kepada seluruh anggota TNI-Polri di Wilayah Aceh.

Baca: Survei Indo Barometer: Elektabilitas Ridwan-Uu di Pilgub Jabar Terus Menurun

Dalam siaran pers yang diterima Tribunnews, kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ini juga merupakan sebagai wujud soliditas TNI-Polri dalam rangka menjaga netralitas TNI Polri.

Dalam kunjungannya ke Aceh, Panglima TNI hadir didampingi oleh Pejabat Mabes TNI termasuk Kapuspen TNI, Mayor Jenderal M. Sabrar Fadhilah. Turut Hadir Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Mulyono.

Sementara itu Kapolri didampingi oleh Pejabat Utama Mabes Polri Asops Kapolri, Irjen Pol Drs. Deden Juhara, Sahli Sosek Kapolri, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, hingga Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Muhammad Iqbal.

Pada pengarahan anggota TNI Polri di Gor Harapan Bangsa Aceh ini dihadiri juga oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin beserta Pejabat Kodam Iskandar Muda, Para Danrem dan Dandim Jajaran Kodam Iskandar Muda dan juga Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs. Rio Septianda Djambak, beserta Pejabat Utama Polda Aceh, Para Kapolres Jajaran Polda Aceh.

BERITA TERKAIT

Dalam arahannya, Panglima TNI menekankan bahwa anggota TNI-Polri harus mampu membuktikan bagaimana menjamin keamanan dan kelancaran, serta kesuksesan Pilkada serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019. Kemudian point yang paling utama adalah mengenai Netralitas TNI-Polri merupakan harga mati.

Sementara itu, Kapolri dalam arahannya menambahkan dan menekankan bahwa yang menjadi point penting dalam terwujudnya keamanan, kelancaran dan kesuksesan Pemilukada serentak dan pesta demokrasi adalah TNI Polri yang kompak dari satuan atas sampai ke tingkat bawah. Dan tentunya Netralitas TNI Polri yang paling utama.

Acara diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh anggota TNI-Polri yang hadir dalam pengarahan tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas