Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyelenggara Pemilu Luar Negeri Sambangi TPS Tempat Rahmad Effendi Nyoblos

Kebetulan di TPS yang didirikan di lapangan tenis itu merupakan TPS tempat Calon Wali Kota Bekasi nomor urut satu, Rahmad Effendi menggunakan hak pili

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Penyelenggara Pemilu Luar Negeri Sambangi TPS Tempat Rahmad Effendi Nyoblos
TRIBUNNEWS/THERESIA FELISIANI
Bawaslu membawa serta 14 lembaga penyelenggara pemilu dari luar negeri untuk melakukan pemantauan di TPS 001 Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - ‎Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melakukan kegiatan Electoral Studies Program (ESP) dengan memantau beberapa TPS di Serang, Bogor maupun Bekasi.

Khusus di Kota Bekasi, Bawaslu membawa serta 14 lembaga penyelenggara pemilu dari luar negeri untuk melakukan pemantauan di TPS 001 Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.




Kebetulan di TPS yang didirikan di lapangan tenis itu merupakan TPS tempat Calon Wali Kota Bekasi nomor urut satu, Rahmad Effendi menggunakan hak pilihnya.

Untuk penyambutan, dipasang spanduk selamat datang ‎bernuansa hijau bertuliskan : Selamat Datang Tim Electoral Studies Program 2018 di Lokasi TPS 01 Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Pantauan Tribunnews.com selama disana para peserta tampak sibuk mengamati proses pemumutan suara hingga surat suara dimasukkan dalam kotak suara.

Baca: SBY Bersyukur, Presiden Jokowi Sendiri yang Serukan Netralitas TNI, Polri dan BIN

Baca: Di TPS Ini Warga Pemilih Dijemput Odong-odong Hingga Dihibur Badut

Selain menyimak proses pencoblosan, para peserta ada juga yang mengamati daftar pemilih tetap yang dipasang di TPS.

BERITA TERKAIT

Diketahui Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi diikuti dua pasang calon, diantaranya pasangan calon nomor urut 1 Rahmat Effendi-Tri Adhianto dan pasangan nomor urut 2, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady.

Sementara itu untuk Pilkada Gubernur Jawa Barat diikuti empat pasang calon, pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzanul Ulum, pasangan nomor urut 2 Hasanudin-Anton Charliyan, pasangan nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu, terakhir pasangan nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas