Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Partai Demokrat Berhentikan Secara Tidak Hormat Walikota Manado yang Menyeberang ke Nasdem

GS Vicky Lumentut mengenakan jaket Partai Nasional Demokrat yang viral beberapa waktu lalu.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Partai Demokrat Berhentikan Secara Tidak Hormat Walikota Manado yang Menyeberang ke Nasdem
Tribun Manado
Walikota Manado Vicky Lumentut 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyatakan memberhentikan secara tidak hormat Godbless Sofcar (GS) Vicky Lumentut yang juga Walikota Manado dari kader partai berlambang Mercy tersebut.

Hal tersebut terkait dengan pemberitaan GS Vicky Lumentut mengenakan jaket Partai Nasional Demokrat yang viral beberapa waktu lalu.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca IP Panjaitan mengaku kaget dengan kabar pemberitaan tersebut.

Ia juga menegaskan partainya Susilo Bambang Yudhoyono tersebut sudah berusaha menghubungi yang bersangkutan.

“Kami terkejut karena yang bersangkutan hadir pada rapat konsolidasi DPD Partai Demokrat se-Indonesia dan ulang tahun Partai Demokrat ke-17 tanggal 17 September 2018, lalu pada tanggal 27 September 2018 yang bersangkutan memakai jaket Nasdem dan berada di Kantor Nasdem sehingga bisa dipastikan akan bergabung dengan Nasdem,” kata Hinca di Jakarta, Jumat (28/9/2018).

“Kami sudah berusaha berkomunikasi dengan yang bersangkutan untuk mendapat penjelasan dan klarifikasi tapi ternyata sama sekali tidak berhasil,” kata Hinca.

Hinca mengatakan berdasarkan penelusuran Partai Demokrat Vicky Lumentut kini tengah tersangkut dugaan tindak pidana korupsi dana bantuan bencana banjir Manado tahun 2014 silam.

BERITA TERKAIT

Mantan Sekjen PSSI itu juga menduga yang bersangkutan bergabung dengan Nasdem untuk mendapat perlindungan politik atas kasusnya tersebut.

“Kami dapat kabar tanggal 24 September 2018 yang bersangkutan mendapat panggilan pertama dari Kejaksaan Agung untuk kasus tersebut dan berencana kembali dipanggil sebagai saksi pada 2 Oktober 2018 berdasaekan Surat Perintah Penyidikan Jampidsus No Print-249/F.2/Fd.1/08/2018 bertanggal 14 Agustus 2018,” katanya.

“Kami menduga pindahnya yang bersangkutan berkaitan dengan kasus hukum dan berkaitan dengan upaya untuk mendapat perlindungan hukum, oleh karena itu DPP Partai Demokrat menyatakan menghentikan secara tidak hormat yang bersangkutan,” ujar Hinca.

Kehadiran Vicky Lumentut diketahui dari video yang tersebar dalam durasi 15 detik.

Vicky Lumentut tampak mengenakan jaket Nasdem yang disematkan kepadanya dengan tulisan INS yang dilakukan usai acara pembekalan caleg Nasdem di Makassar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas