Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komisi II Upayakan Peningkatan Kesejahteraan Aparatur Desa

Zainudin Amali berjanji akan mengakomodir aspirasi masyarakat Kabupaten Gorontalo terkait peningkatan kesejahteraan aparatur desa.

Editor: Content Writer

Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali berjanji akan mengakomodir aspirasi masyarakat Kabupaten Gorontalo terkait peningkatan kesejahteraan aparatur desa.

Nantinya, aspirasi tersebut akan diteruskan kepada pemerintah pusat agar dapat direalisasikan

"Terkait aspirasi tentang minimnya kesejahteraan aparatur desa, tentu ini menjadi masukan dan aspirasi bagi Komisi II. Tentu kita akan tindaklanjuti rapat dengan pemerintah pusat," tutur Zainudin saat memimpin tim Kunjungan Spesifik (Kunspek) Komisi II ke Provinsi Gorontalo, Kamis, (27/9/2018).

Saat menggelar pertemuan dengan sejumlah kepala desa se-Kabupaten Gorontalo, Komisi II menerima banyak keluhan, diantaranya terkait minimnya kesejahteraan perangkat desa yang tidak sebanding dengan tugas besar dalam mengelola dana desa yang nilainya mencapai Rp 1 miliar.

Politisi Partai Golkar ini pun siap untuk memperjuangkan dana desa sebagai bentuk keberpihakan negara terhadap desa. Sesuai dengan nawacita Presiden Jokowi yang bertekad membangun dari pinggiran.

"Dana desa adalah bentuk nawacita pemerintahan Jokowi yang berusaha membangun Indonesia dari pinggiran," tegasnya.

Putera asli Gorontalo ini juga mengapresiasi pengelolaan dana desa di Kabupaten Gorontalo, dimana tahun lalu mendapat predikat terbaik dalam pengelolaan dana desa dari Kementerian Keuangan. Sehingga program dana desa ini sangat terasa manfaatnya oleh masyarakat Gorontalo, karena berhasil dikelola secara baik. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas