Tribun

Gempa di Sulteng

Sejumlah Tokoh Minta Jokowi Serahkan Penanganan Gempa dan Tsunami Sulteng ke Jusuf Kalla

Sejumlah tokoh meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyerahkan penanganan korban gempa pada wakil presiden Jusuf Kalla.

Editor: Astini Mega Sari
Sejumlah Tokoh Minta Jokowi Serahkan Penanganan Gempa dan Tsunami Sulteng ke Jusuf Kalla
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden Joko Widodo bersama Wapres Jusuf Kalla meninggalkan ruang Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang I DPR tahun 2018-2019 usai memberikan nota keuangan RAPBN 2019 kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo di Gedung Nusantra, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018). Rapat paripurna tersebut beragendakan penyampaian pidato RUU APBN 2019 disertai Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya oleh Presiden Joko Widodo. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

TRIBUNNEWS.COM - Penanganan korban pasca gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah terus gencar dilakukan oleh pemerintah.

Pemerintah pun membuka jalan bagi negara lain yang ingin mengirimkan bantuan ke Palu.

Namun, sejumlah tokoh dari dalam negeri meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyerahkan penanganan korban gempa pada wakil presiden Jusuf Kalla (JK).

 Baru Pertama Alami Bencana Besar, Istri Pasha Ungu: Kami di Sini Benar-benar Berduka

Sejumlah tokoh tersebut antara lain, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Mantan Stafsus ESDM Said Didu, dan juga politikus Partai Demokrat Imelda Sari.

Lewat kicauan di Twitter, Selasa (2/10/2018), mereka mengungkit kembali penanganan gempa dan tsumai di Aceh pada 2004 silam.

Melalui Twitter miliknya, @FahriHamzah, Fahri Hamzah mengatakan jika JK telah memiliki pengalaman untuk menangani bencana gempa dan tsunami.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas